MovieNews & Information

5 Rekomendasi Film Romantis Dengan Cerita Unik

Palingbaru – Hari Valentine selalu identik dengan hal yang berbau romantis dan berbagai hal yang berhubungan dengan cinta. Kali ini, Paling Baru mau bagi-bagi rekomendasi film romantis yang bisa kamu tonton dalam nuansa hari Valentine.

Kisah cinta tentang vampir dan manusia atau gadis yang menyimpan rahasia tentang penyakitnya adalah kisah romantis yang sudah biasa. PiBi harus cobain, nih, berbagai film romantis dengan ide dan jalan cerita yang original dan unik.

Berikut 5 rekomendasi film romantis dengan cerita unik yang patut PiBi saksikan.

  1. Eternal Sunshine of The Spotless Mind (2004)

film-romantsi-unik

PiBi masih gagal move on dari sang mantan? Mungkin kamu perlu klinik khusus yang didatangi oleh Joel (Jim Carey) dalam film ini. Setelah putus dengan kekasihnya, Clementine (Kate Winslet), Joel datang ke sebuah klinik yang dapat melakukan sebuah prosedur khusus untuk membuat pasiennya melupakan segala kenangan tentang mantan pacarnya.

Film ini bertaburan bintang film yang pada jamannya masih menjadi pemain baru dalam dunia perfilman. Mulai dari Mark Ruffalo, Kristen Dunst, dan Elijah Wood.

  1. Her (2013)

film-romantsi-unik (2)

Film satu ini sangat unik dengan sentuhan genre fiksi ilmiah. Her, merupakan film romantis yang menceritakan kisah asmara antara seorang pria bernama Theodore (Joaquin Phoenix) dan Samantha (Scarlett Johansson), sebuah computer operating system dengan suara wanita.

Film ini memiliki ide yang original dan jalan cerita yang menarik. Cinematografi yang didominasi dengan warna pastel dan lingkungan yang modern membuat film Her juga menghibur visual PiBi dengan nilai estetikanya.

  1. The Beauty Inside (2015)

film-romantsi-unik (3)

Bagi PiBi yang menyukai film drama Korea, ada rekomendasi satu judul menarik, nih. The Beauty Inside merupakan salah satu film drama Korea bergenre romantis dengan sentuhan fantasi yang original. Bercerita tentang seorang laki-laki bernama Woo Jin yang setiap hari akan mengalami perubahan fisik. Mulai dari berubah menjadi laki-laki tampan, seorang wanita, nenek, hingga anak-anak.

Woo Jin tidak pernah berani membuak hati untuk sebuah hubungan dengan kondisinya, hingga ia bertemu dengan Yi Soo (Han Hyo-Joo) yang dapat menerima kondisi. Film ini memiliki makna dalam tentang cinta yaitu, bagaimana rupa dan penampilan seseorang bukanlah alasan seseorang jatuh cinta, melaikan kepribadian yang terdapat di dalam orang tersebut.

  1. The Shape of Water (2018)

film-romantsi-unik (4)

The Shape of Water merupakan film percintaan antara seorang wanita bisu bernama Elisa (Sally Hawkins) dengan manusia ikan yang terpenjara dalam laboratorium penelitian pemerintah dimana ia bekerja sebagai petugas kebersihan.

Film satu ini kaya akan cerita yang menarik untuk disimak. Mulai dari kisah percintaan Elisa, asal usul Elisa dan si manusia ikan, serta konspirasi yang terjadi dalam laboratorium tersebut.

The Shape of Water karya sutradara Guillermo del Toro ini bahkan sempat memenangkan penghargaan Oscar pada tahun 2019 dalam kategori tertinggi yaitu, Best Picture.

  1. The Curious case of Bejamin Button (2008)

film-romantsi-unik (5)

Film karya David Fincher satu ini menceritakan tentang Benjamin yang terlahir dalam kondisi tidak biasa, yaitu terlahir sebagai orang tua dan bertumbuh menjadi muda. Benjamin dibuang oleh orang tuanya dan diasuh oleh Queenie (Taraji P. Hernson) yang tak sengajah menemukannya di depan panti asuhan. Suatu hari Benjamin bertemu dengan seorang gadis bernama Daisy (Cate Blanchett) yang mewarnai tahun-tahunnya dengan kisah cinta naik turun yang tak terlupakan.

 

by. Bernadetta Yucki

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close