BeautyHow To

5 Tips Cepat Mengatasi Mata Sembab Setelah Menangis

Palingbaru– Apa saudara PiBi pernah menangis semalaman setelah putus cinta? Tak ada salahnya menangis sepuasnya ketika sedang bersedih hati. Masalah baru muncul ketika kamu terbangun dengan mata sembab yang parah. Jika kamu hanya berdiam diri seharian di rumah, hal tersebut tidak akan menjadi masalah.

Namun pastinya akan bikin panik ketika kamu harus berangkat kerja atau pergi ke kampus. Memiliki mata sembab akan membuat kamu menjadi pusat perhatian dan bikin malu.

Berikut tips cepat untuk mengatasi mata sembab setelah menangis.

  1. Kompres dengan sendok dingin.

Cara berikut harus segera kamu lakukan setelah selesai menangis. Dinginkan sendok aluminium di freezer selama kurang lebih 10 menit. Lalu tempelkan sendok pada mata kamu hingga sembab mengempis. Dinginnya sendok akan mengepiskan bengkak pada bagian mata kamu.

2. Kompres air dingin.

Air dingin memang amouh untuk mengempiskan bengkak, termasuk bengkak pada mata yang sembab. Caranya, sediakan mangkuk dengan air secukupnya, lalu masukan 4-5 es batu. Ambil kapas dan celupakan pada air dingin tersebut, lalu kompreskan pada kedua mata anda.

3. Kompres dengan kantong teh.

Setelah menangis cukup lama, tenangkan dirimu dengan segelas teh hangat dan lemon. Lalu gunakan kantong teh sebagai kompres bagi mata kamu yang sembab. Teh memiliki kandungan yang dapat menenangkan termasuk memperlancar peredaran darah pada mata kamu yang membengkak.

4. Samarkan mata bengkak dengan make up.

Kalau bengkaknya sudah terlalu hingga tidak bisa dikempiskan dengan cepat, kamu bisa memanfaatkan make up untuk menutupi mata bengkak kamu. Caranya, gunakan concelor pada bagian bawah mata kamu. Gunakan eye liner dan maskara agar mata lerlihat lebih tajam dan tebal. Meski sedang bersedih, tampil cantik itu penting.

5. Memakai kacamata.

Jika kamu terlalu sedih dan lelah untuk berdandan, cara paling sederhana dan cepat untuk menutupi mata sembab adalah dengan menggunakan kacamata. Kamu harus selalu sedia kacamata bening netral yang stylish untuk kondisi darurat. Pilih yang frame-nya cukup lebar untuk menutupi bagian bawah mata kamu, namun tetap sesuai dengan bentuk wajah.

by Bernadetta Yucki

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close