MovieNews & Information

5 Webtoon Korea yang Patut Diangkat Menjadi Drakor

Palingbaru – Drama Korea atau biasa disingkat sebagai drakor, merupakan salah satu hiburan yang populer di tanah air. Tak hanya anime yang selalu arak diangkat menjadi live action, ada pula banyak drakor yang diangkat dari komik, salah satunya komik dalam platform Webtoon. Beberapa judul yang telah dibuat drakornya antara lain, Cheese In The Trap, I Am Gangnam Beauty, We Just Broke up dan masih banyak lagi.

Sebetulnya masih banyak judul komik Webtoon Korea yang memiliki cerita menarik, lho. Berikut beberapa komik Webtoon yang patut diadaptasi menjadi drakor.

  1. The Secret of Angel

1. the secret of angel

Salah satu judul komik yang paling cocok diangkat menjadi drakor adalah The Secret of Angel. Bercerita tentang seorang gadis SMA bernama Jikyun yang memiliki penampilan cantik bak malaikat. Namun ternyata, ‘malaikat’ satu ini memiliki rahasia yaitu penampilan cantiknya yang ternyata cuma make up. Dengan tema komedi romantis, Secret Angel cocok banget diangkat menjadi drakor yang menghibur.

  1. Spirit Fingers

2. spirit fingers

Berikutnya adalah komik dengan genre drama remaja berjudul Spirit Finger. Meski memiliki sentuhan kisah romantis antar karakter yang menarik dan eksentrik, kisah satu ini lebih berfokus pada tentang pencarian jati diri seorang gadis SMA bernama Wooyeon yang selalu merasa dirinya biasa-biasa saja yang tidak cantik maupun spesial. Hingga suatu hari takdir mempertemukannya dengan sekumpulan orang eksentrik yang ternyata adalah sebuah klub menggambar bernama Spirit Fingers.

  1. Ghost Teller

3. ghost teller

Bosan dengan drakor genre romantis? Boleh dong, berangan-angan Webtoon horror juga diangkat menjadi drama. Salah satu komik Korea di Webtoon yang menarik untuk disimak adalah Ghost Teller. Komik satu ini memiliki tema yang begitu gelap dan relevan, yaitu mengangkat nilai bahwa manusia bisa lebih mengerikan dari pada hantu. Bercerita tentang sekumpulan hantu yang menceritakan kekejaman manusia yang membuat mereka meninggal.

  1. Dead Days

4.-Dead-Days.png

Apa PiBi menyukai serial The Walking Dead? Dead Day merupakan komik dengan kisah perjuangan beberapa manusia yang bertahan hidup dalam kota yang sedang terancam bahaya dari serangan zombie. Dengan berbagai karakteristik zombie yang berbeda dengan zombie pada umumnya, komik satu ini juga bisa menjadi serial yang bagus dengan produksi yang maksimal, seperti make up dan pembuatan setting kota yang hancur sebagai latar.

  1. My Ghost Roomie

5. My Ghost Roomie

Yang terakhir ini adalah komik dengan kisah romantis tragedi yang bisa bikin PiBi banjir air mata berjudul My Ghost Roomie. Bercerita tentang seorang wanita, So Yeori yang baru saja pindah ke rumah baru dan bertemu dengan arwah seorang pemuda bernama Go Joon. Awalnya Yeori berpura-pura untuk tidak bisa melihat Joon karena trauma masa lalu, hingga akhirnya komunikasi di antara mereka pun tak terhindarkan. Berawal dari hubungan yang dingin, keduanya akhirnya saling mencintai. Apakah mereka bisa berakhir bersama dengan fakta perbedaan ‘alam’ di antara keduanya?

Itu tadi beberapa judul komik Webtoon yang patut diangkat menjadi drakor. Apa salah satu judul di atas merupakan komik favorit PiBi?

 

by. Bernadetta Yucki

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close