Uncategorized

6 Seni Pahatan Unik dan Keren Yang Bikin Kamu Tercengang

Ide kreatif memang tidak akan ada habisnya. Untuk kali ini tim Palingbaru.com akan menyajikan beberapa karya kreatif dari seluruh penjuru dunia berupa seni pahatan yang menajubkan. Semuanya kami rangkum dalam “6 Seni Pahatan Unik dan Keren Yang Bikin Kamu Tercengang

Pahatan Kayu Mirip Makanan

Dilansir Wowkeren, Seiji Kawasaki lah yang berhasil menyulap balok kayu tersebut. Dengan keahlian memahatnya, Seiji mampu mengubah balok kayu hingga menyerupai makanan sungguhan. Pengerjaan ukiran pahatan dilakukan secara detail hingga mirip dengan benda asli.

Seni Pahatan dari Kayu (sumber: wowkeren)

Seniman asal Jepang tersebut membutuhkan waktu selama 2-3 jam untuk menyelesaikan satu karyanya. Selain berkreasi membuat wafer, Seiji juga pernah memahat bentuk ikan sarden, udang, roti tawar dan makanan lainnya.

Pahatan Es Batu dalam Whiskey

Kamu mungkin kerap melihat es yang dipahat berbentuk angsa pada acara-acara pernikahan. Sebelumnya juga banyak acara yang memamerkan seni pahat es raksasa berbagai macam bentuk, mulai dari istana, binatang, dan lainnya.

Pahatan Es dalam Gelas Whiskey (sumber: bintang)

Akan tetapi kali ini agak berbeda, pahatan tersebut dapat dimasukan ke dalam gelas whiskey! Mulai dari astronot hingga Kinkaku-ji, kuil terkenal di Jepang. Bagian yang paling mencengangkan, es batu yang kecil tersebut diukir dan dipahat langsung menggunakan tangan, dari sebuah balok es.

Ukiran di Buah Pisang

Mungkin emang agak aneh, tapi hal ini bener-bener ada. Karya seni pahat ini memang terbuat dari pisang! Jika biasanya karya ukir dilakukan pada media kayu, kali ini media yang digunakan adalah buah pisang. Dikutip dari Tsunagujapan, inilah karya-karya ukiran yang berasal dari buah pisang.

Ukiran Buah Pisang (sumber: bintang)

Hanya dengan buah pisang dan beberapa peralatan memahat maka jadilah sebuah bentuk atau miniatur tokoh yang bisa dikenali. Luar biasa bukan?

Pahatan Batu Biasa Bernilai Seni Tinggi

Ditangan seniman Jepang, Hirotoshi Itoh, batu biasa bisa berubah menjadi bentuk-bentuk luar biasa yang bernilai seni tinggi. Terinspirasi saat berjalan disepanjang tepian sungai dekat rumahnya, ia mengumpulkan batuan yang ia temui dan diubahnya menjadi pahatan yang impresif.

Pahatan dari Batu Biasa (sumber: viva)

Detail hasil karyanya luar biasa, ia menggabungkan benda bertekstur keras dengan material lembut yang menjadikan objek karyanya sangat menarik dan bernada humor.

Seni Pahat Pasir

Salah satu seni yang unik dan mencengangkan lainnya adalah seni pahat pasir. Mungkin sudah banyak yang mengetahui seni berbahan dasar pasir ini, tapi coba perhatikan hasil olahan para seniman ini. Sangat luar biasa.

Pahat Pasir (sumber: djurnal)

Pahatan pasir itu berasal dari blok-blok pasir yang dibentuk piramid dan kemudian dipahat menjadi bentuk yang diinginkan. Seni pahatan ini hanya menggunakan 2 unsur, yaitu pasir dan air. Pasir yang digunakan berasal dari bukit pasir di Tottori, yang merupakan bukit pasir pantai terbesar di Jepang.

Seperti dikutip Djurnal, di Jepang sendiri, The Sand Museum pertama kali dibuka oleh Tottori Sand Dunes, Tottori, Jepang pada tahun 2006,  dan menampilkan patung-patung pasir. Pada tahun 2012 tempat ini dibuka kembali, dengan menampilkan ruangan permanen pertama yang didedikasikan untuk karya seni dari 15 pematung internasional.

Patung dari Mentega

Adalah seorang seniman asal Belgarve, Leicester yang membuat sebuah patung yang terbuat dari mentega. Hebat bukan? Hanya berbekal mentega, seniman bernama Vipular Athukorale ini berhasil memenangkan Olimpiade Kuliner yang digelar selama empat tahunan di Jerman.

Patung dari Mentega (sumber: kaskus)

Pria 50 tahun ini membuat sebuah patung sepanjang 60 cm. Bentuknya pun bermacam-macam, mulai dari tokoh dongeng gadis berkerudung merah hingga mobil kuno Rolls-Royce.

Seperti dilansir Daily Mail, butuh waktu selama berbulan-bulan untuk menciptakannya. Athukorale harus berhati-hati ketika mengukir mentega tersebut dengan sebuah pisau kecil. “Saya mulai membuat ukiran dari mentega 30 tahun lalu ketika saya bekerja menjadi chef,” kata Athukorale.

(ST)

Baca Juga:

Desain Liontin Bebatuan Paling Baru yang Diambil dari Ukraina dan Inggris

Kolam Renang Palsu, Desain Interior Unik dari Jepang!

Mendesain Dinding Ruangan Menggunakan Teknik Brush Lettering

Yuk Intip 5 Dekorasi Cantik Meja Makan Untuk Berbagai Kebutuhan Acaramu!

Kerennya Ruangan Bioskop satu ini !! Desain Cinema Room Paling Baru!

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close