Uncategorized

7 Cara Terbaru, Terjitu, dan Tersantai untuk Turunkan Berat Badan

Bagi Anda yang malas menghabiskan waktu berjam-jam di pusat kebugaran, ini ada beberapa trik terbaru untuk sehat. Dan, kalau Anda juga sedang ingin menurunkan berat badan, cara terbaru ini bisa dicoba. Resep hidup sehat sebenarnya cukup sederhana: makanan yang Anda santap, istirahat yang cukup, dan gerak (olahraga). Nah, langkah-langkah sederhana dan baru di bawah ini bisa dicoba.

Minum Banyak Air Putih.

Air putih tidak saja membersihkan racun-racun dari tubuh kita, tetapi juga membuat perut kita kenyang. Sehingga, secara otomatis akan menurunkan keinginan kita untuk makan atau ngemil.

Tidur Cukup.

Delapan jam waktu tidur akan membuat Anda terasa segar sepanjang hari dan lebih bersemangat. Juga, ketika kita tidur lebih awal, kita akan mengurangi waktu kita untuk makan. Sudah bukan rahasia lagi, kalau begadang akan membuat nafsu makan kita meningkat di malam hari.

Baca Juga: Dukungan Keluarga dan Komunitas adalah Rahasia Hidup Panjang, Sehat, dan Bahagia Berdasarkan Hasil Studi Universitas Harvard

Jangan Lupa Sarapan.

Jangan pernah melewatkan sarapan. Makanlah makanan terbaik Anda antara jam 7-9 pagi. Ini adalah saat-saat yang paling penting untuk lambung Anda untuk bekerja. Sarapan juga menghilangkan keinginan ngemil Anda.

Jalan Ringan Paling Tidak 30 Menit/Hari.

Untuk menjadi lebih banyak bergerak, Anda tidak perlu tiba-tiba ikut lomba lari marathon, tetapi cobalah hal-hal sederhanan dan ringan. Seperti, parkirlah di tempat yang agak jauh dari tempat kerja Anda. Atau, berjalan-jalanlah di sekitar rumah di pagi hari selama 30 menit per hari. Menggunakan tangga ketika di kantor juga lebih bagus. Dijamin, berjalan tidak saja bisa menurunkan berat badan, tetapi juga membuat otak lebih segar. Banyak studi menemukan, kalau berjalan bisa mengurangi berbagai macam resiko penyakit degeneratif, seperti Diabetes tipe 2 dan jantung.

Baca Juga: Temuan Riset Terbaru: Kopi Cegah Kanker Usus dan Kanker Anus

Makan Banyak Sayuran.

Serat sayuran akan memberikan banyak manfaat untuk sistem pencernaan kita. Pssttt…. Makan banyak sayuran juga membuat kita tampak lebih muda lho…

Makanlah dengan Lambat.

Konsep makan dengan lambat atau dalam ajaran Zen Budha dikenal dengan mindful eating ini tidak saja membuat makanan lebih bagus tercerna, tetapi juga membuat kita makan dengan porsi yang lebih kecil. Dengan makan dengan lebih “sadar” dan lebih lambat, kita akan lebih waspada ketika otak mengirimkan sinyal “kenyang.” Karenanya kita akan lebih cepat merasa kenyang dan otomatis membuat kita makan lebih sedikit.

Angkat Beban Sambil Nonton TV.

Nah, cara ini juga bisa dilakukan. Angkat beban ketika nonton televisi, maka Anda tidak akan merasa berat melakukan angkat beban 

Baca Juga: Terapi Paling Baru Perangi Kanker Payudara dalam 11 Hari Berikan Harapan Baru Bagi Penderita

Ohya, yang terakhir, jangan terlalu menyalahkan diri Anda ketika sekali-sekali kita ingin makan cake atau kudapan lainnya. Ini boleh dilakukan, asal jangan sering-sering!

Nah, mencapai berat badan ideal dengan cara tidak menyiksa bukan lagi mimpi buat Anda! (Nov)

 

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close