Uncategorized

7 Hal yang Wajib Kamu Ingat Ketika Merasa Ragu Dengan Kemampuanmu

Merasa ragu terhadap diri sendiri adalah hal yang wajar, bahkan, pernah kita alami dalam kehidupan sehari-hari. Tapi, sekarang kalian nggak perlu khawatir lagi, karena, kami akan memberikan solusi untuk kalian yang sering merasa ragu atas apa yang ada dalam diri kalian. Berikut, 7 hal yang perlu kalian ingat, ketika rasa ragu datang memenuhi kehidupan kalian :

1. Kegagalan serta kesalahan yang kita lakukan bukan berarti mendefinisikan diri kita yang sebenarnya

Potensi, Tingkah Laku atau Tindakan, serta kegigihan dan kerja keras yang kita miliki, itulah yang menunjukkan jati diri kita sesungguhnya. Jika kita berkeinginan untuk mencoba mengukur kemampuan yang ada dalam diri kita saat ini, entah lebih baik ataupun  buruk, dengan apa yang sedang kita fikirkan saat ini, itu adalah hal yang salah serta dapat menyebabkan kegagalan bagi diri kita sendiri, karena, itu dapat membuat diri kita menjadi semakin meragukan nilai serta kemampuan yang kita miliki saat ini.

Hal yang paling penting untuk kamu ketahui adalah, kesalahan dan kegagalan merupakan pelajaran berharga yang ada dalam hidup kita. Dia tidak menetukan siapa kamu dan dengan cara apa kamu melakukannya, melainkan, dengan bagaimana kamu menangani suatu persoalan di kehidupan luar dan belajar dari mereka yang telah memiliki sesuatu, sehingga disitulah kamu bisa mengetahui siapa dirimu yang sebenarnya.

2. Ketika kita merasa ragu disitulah kita akan mencari suatu kejelasan dalam melangkah  

Kita semua pasti memiliki moment dimana kita benar-benar akan merasa ragu pada diri kita,  ataupun sebaliknya, baik dalam keraguan yang bertaraf panjang maupun pendek, dan hal itu kemungkinan akan terjadi disaat kamu memiliki moment yang kamu rasa penting, apabila kamu memberikan peluang untuk perasaan ragumu  itu untuk masuk dalam perasaan mu sendiri, sehingga dapat membuat moment mu tersebut menjadi berantakan.  

Ketika kita sedang ragu pada diri sendiri, hal yang justru harus kita cari adalah sebuah moment dimana kita dapat melihat semua persoalan, keraguan, dan ketakutan yang adda di dalam hidup kita dengan perspektif yang lebih luas dan terlepas dari kesulitan yang sedang kita alami saat itu juga. Kesimpulannya adalah, disaat kita benar-benar dapat mengatasi persoalan yang kita hadapi saat ini disitulah kita  dapat melawan rasa keraguan yang ada dalam diri kita.

3. Keraguan diri timbul karena adanya rasa takut, tidak nyaman dan putus asa

Mengulas kembali kelebihan ataupun kekuatan yang adad dibalik diri kita adalah bagian dalam menguji ulang mental yang ada dalam diri kita. Meskipun demikian, terkadang keraguan selalu menghantui diri kita disetiap moment yang kita rasakan penting, hal yang meneybabkan keraguan itu timbul kembali dalam diri kita adalah, adanya rasa takut serta putus asa dengan ketidak nyamanan persoalan yang terjadi saat ini, yang membuat kita menjadi tidak percaya dengan apa yang kita miliki.

Namun hal tersebut bisa kita hilangkan, dengan yakin terhadap diri kita bahwa kita mampu dan kita bisa untuk melakukannya, dengan melawan rasa ragu yang ada dalam fikiran kita.

4. Obat yang paling bisa untuk menghilangkan rasa ragu pada diri kita adalah dengan mencintai diri kita sendiri

Sejauh ini yang paling kuat dan pemenang yang paling cepat untuk melawan keraguan yang ada dalam diri adalah mencitai diri sendiri. Dengan kkita berskiap lembut, baik, menjaga, merawat serta memberikan kasih sayang pada diri kita sendiri, otomatis akan melarutkan rasa keras kepala yang dapat menyebabkan timbulnya keraguan pada diri kita.

Tidak ada kata alas an untuk berbuat baik pada diri kita sendiri. Dengan mencitai diri kita sendiri merupakan suatu dasar untuk membukakan pikiran serta hidup kita pada hal yang lebih luas tanpa adanya suatu batasan yang dapat menyebabkan tekanan mental.

5. Dirimu tidak dalam posisi pengasingan

Salah satu akibat yang paling mendasar dari keraguan diri adalah terasingkan. Ketika kita merasa ragu pada nilai diri kita ataupun kemampuan kita, itu disebabkan karena kita mengasingkan diri kita sendiri dari gambaran kenyataan hidup kita yang sebenarnya. Kita mengasingkan apa yang kita miliki baik tingkah laku, keberhasilan, keunggulan, harga diri, serta apa adanya kita kepada orang lain. Jadi, apabila kita merasa ragu pada diri kita, hal yang wajib kalian ingat adalah “kalian tidak pernah terasingkan melainkan kalian harus membuka diri kalian seluas-luasnya, meperkenalkan diri kalian pada dunia luar” karena, pengalaman sangat membuat kita menjadi lebih baik.

6. Kalian nggak perlu menanyakan terlebih dahulu kepada orang lain atas kelebihan yang kalian miliki

Ketika kita merasa ragu atas apa yang kita rasakan, disitu kita akan kehilangan penilaian terhadap diri kita sendiri melainkan justru meminta pendapat pada orang lain. Disaat itu pula kelemahan kita jadi makin terlihat jelas dan diketahui oleh orang lain, sehingga, dapat menimbulkan kerugian pada diri kita sendiri, nggak sampai disitu, kita juga akan terlihat lemah dihadapan orang lain dan secara tidak langsung kita selalu mengikuti arahan mereka, tanpa  orang lain melihat dulu kemampuan yang kita miliki sebenarnya.  

Jalan yang bisa kalian lakukan agar tidak terjadi demikian, kalian harus bisa menunjukkan kepada semua orang bahwa kalian adalah seseorang yang mampu,bebas, kuat, dan kalian juga harus yakin pada diri kalian sendiri bahwa, tidak ada perbedaan kasta antar sesama manusia, melainkan semua manusia itu sama dihadapan sang Maha Pencipta.

7. Dengarkan isi hatimu

Disinilah Kekuatan yang sesungguhnya, akan kalian rasakan  yaitu berasal dari Kekuatan serta Kebijaksanaan. Keraguan pada diri kita bermula ketika kita jatuh ke dalam pertempuran antara hati dan pikiran yang sudah tidak sejalan lagi. Sebagian besar, hal ini disebabkan ketika kita sudah mulai mematikan hati serta kehilangan kontak dengan pikiran kita.

Mulailah belajar kembali dengan mendengarkan isi hatimu dan berhubungan kembali dengan pikiranmu agar kembali berjalan seperti semula. ini bukan karena paksaan ataupun pendapat dari oranglain, melainkan kepercayaan, keheningan serta pasrah dan menyerahkan semua yang kita miliki kepada sang Maha Pencipta. Apapun yang kita lakukan semuanya harus kita lakukan dengan kesungguhan , keyakinan serta perjuangan, hal terakhir yang perlu kalian ingat adalah, percaya pada diri sendiri dan pasrah kan semuanya kepada sang Maha Pencipta, pasti tidak ada keraguan dalam diri kita.

Kesimpulannya adalah , dalam menyikapi segala kita harus tenang, rileks, dan memperbanyak untuk menenangkan diri, dan berdoa, karena jalur tersebut sudah teruji dan terbukti sebelumnya, untuk meredahkan kita pada kegelisahan ataupun keraguan yang ada dalam perasaan dan pikiran kita.

(AN)

Baca Juga: 

7 Tips Efektif Agar Tidak Mengantuk Saat Sahur

5 Tips Liburan Tetap Segar & Semangat Meskipun Berpuasa!

Cobain Tips Dari PalingBaru Ini, Dandan Pake Soundtrack!

7 Tips Yang Bisa Buat Cewek Kalian Makin Terpesona !

Ingin Kulitmu Tetap Terlihat Segar Selama Ramadan? Ikuti 5 Tips Cantik Ini!

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close