Uncategorized

7 Tips Unik dan Lucu Menghindari PENIPUAN BELANJA ONLINE

Hari ini kami akan menyajikan tema yang lebih seru lagi, yang paling fresh, yang paling baru dan beda dari yang lainnya karena tema kami kali ini cukup unik sebab “Interactive” ini bersifat fun atau menghibur. So, tetep stay tuned ya.

Jual beli online yang makin marak beberapa tahun belakangan ini dapat mengubah gaya belanja sebagian orang. Bukan hanya di kota besar, di daerah-daerah pedesaan pun masyarakat sudah pada belanja barang secara online. Meski demikian, tak dapat dipungkiri jika sebagian orang tidak bertanggung jawab, yang bisanya hanya mencari keuntungan melalui internet dengan cara-cara yang tidak terpuji saja, misal dengan menipu orang lain menggunakan kedok perdagangan atau jual beli. Orang-orang yang tidak bertanggung jawab inilah yang telah memberikan kesan negatif pada dunia jual beli online di internet, sehingga pelaku bisnis online yang jujur dan sungguh-sungguh dalam menjalankan usahanya yang dengan serius itu mereka jalankan, menjadi ikut tercoreng namanya, akibat orang-orang curang tersebut.

So, jangan khawatir lagi pibi, kali ini Tim PalingBaru akan memberikan solusi yang tepat agar kalian dapat mengantisipasi dari penipuan belanja online dengan cara yang unik dan lucu.

Berikut ini ulasan singkat mengenai 7 tips untuk mengantisipasi belanja online agar terhindar dari penipuan :

Belajar Jadi “Penipu”

makeit-loveit.com

Alangkah baiknya ketika kalian masih ragu untuk berbelanja online, terutama karena takut ditipu, langkah pertama yang harus kalian lakukan adalah kursus-kursus di tempat-tempat terdekat yang ada di sekitar lingkungan kamu untuk belajar menjadi penipu yang handal agar orang yang menipu kalian berpikir ulang. Boleh dicoba lho tips yang pertama ini..

Pura-Pura Idiot

(Source: hdwallpaperbook.com)

Langkah kedua yang harus kalian lakukan adalah berpura-pura menjadi orang gila, misalnya, ketika kalian berbicara dengan sang penipu kalian mengeluarkan kata-kata aneh yang tidak dapat dimengerti oleh sang penipu sampai-sampai sang penipu merasa kesal dan menutup keras-keras telfon kalian.

Beli Barang Online Pas Kuota Lagi Habis

(Source: yimg.com)

Langkah yang ketiga ini adalah ketika kalian ingin belanja online namun masih sangat ragu, maka kalian harus memulainya saat kuota kalian lagi abis. Otomatis si penipu nggak akan menghubungi kalian terus karena kuota kalian habis! Haha.. Jadi kalian akan aman dan terhindar dari penipu-penipu yang tidak bertanggung jawab tersebut.

Mata-Matain Sampe Rumahnya

(Source: google.com)

Jika kalian ingin untuk mengetahui identitas dari si penipu yang menyamar menjadi seorang penjual maka kalian harus memata-matain si penjual tersebut: apakah dia memiliki toko atau apakah dia serius berjualan. Sampe rumahnya pun kalian juga harus memata-matainya. Siapa tahu si penipu ganteng, kan bisa dijadiin pacar. Kalo cantik mungkin bisa dijadikan seorang istri gitu. Apalagi ditambah waktu kalian mata-matai ternyata sang penipu tajir. Lumayan lah bisa dimanfaatin gitu. Ibarat “maling kena tipu”. Hehe.. Bener, kan?Hahahahahaha…………

Habisin Duit Tabungan

(Source: google.com)

Sebelum kalian belanja, alangkah baiknya jika kalian habisin uang kalian terlebih dahulu dengan cara itu kalian pasti nggak akan bisa tertarik buat belanja online ataupun yang lain karena kalian sendiri nggak punya uang. Otomatis kalo kalian maksain pun bayarnya pakai apa? Mau pakai daun gitu? Haha.. Kan nggak mungkin? Tapi, dibalik itu kalian juga bakalan aman dari incaran sang penipu karena uang di tabungan kamu sudah habis, jadi kalian tidak akan dijadikan sasarannya. Hehe..

Balik Pake Cara Tradisional

(Source: brilio.net)

Kalo kalian memang nggak pengen ditipu, langkah yang keenam ini mungkin nggak asing di telinga kalian dan mungkin tiap hari Mama kalian sering meminta kalian, para kaum wanita khususnya, buat belanja disini. Kira-kira kalian udah bisa tebak apa yang dimaksudkan disini? Yah kalian bener! Pasar ataupun swalayan! Kenapa kita kasih saran untuk balik pakai cara tradisional karena disini sangat aman, kita bisa langsung melihat barang dan penjualnya, bahkan kita bisa membeli serta mendapatkan barangnya secara langsung tanpa harus menunggu.

Kursus Bahasa Sansekerta

palingbaru.com

Yap!  Langkah yang ketujuh ini bisa membantu kalian biar si penipu tidak tahu bahasa apa yang kalian omongin sehingga ketika si penipu ingin mengetahui bahasa apa yang dipakai oleh kita, si penipu harus kursus Bahasa Sansekerta dulu. Hehe.. Jadi, si penipu harus ngeluarin uang dulu buat kursus sebelum menipu kita. Hehe..

Gimana? Apa kalian semua udah merasa nemu inspirasi yang unik dan lucu dari kita?

Semoga dengan adanya artikel ini kalian bisa terhibur dengan langkah-langkah unik dan lucu untuk mengantisipasi agar terhindar dari penipuan belanja online yang disajikan Tim PalingBaru. Untuk itu, tetep stay tuned di Tim PalingBaru, ya!

(AN/STP/FM)

Baca Juga: 

5 Alasan, Mengapa Seseorang Masih Ingin Mempertahankan Hubungan nya !

3 Cerita Lucu Tentang Cinta!

Cerita Lucu Adek Kecil dan Bundanya Yang Dapat Membuatmu Terhibur, Di Kesibukan Saat Ini!

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close