Padang pasir tidak melulu dipenuhi dengan pasir dan diliputi udara yang panas seperti yang menjadi stereotype selama ini.

Kamu harus melihat 8 padang pasir di seluruh dunia ini buat mengetahui keberadaan padang pasir yang nggak sesuai dengan anggapan kita.

Salar de Uyuni, Bolivia

Salar de Uyuni adalah dataran garam terbesar di dunia. Tempat ini terletak pada sekitar Gunung Andes, Bolivia dan terbentuk dari 4.086 mil kuadrat danau garam yang mengering. Di atas dataran garam itu terdapat lapisan tipis yang terbuat dari air sehingga menimbulkan efek cermin.

Sahara, Afrika

Nah, ini nih padang pasir yang panas sesuai dengan anggapan kita. Gurun Sahara memiliki luas 3,6 juta mil kuadrat dan merupakan padang pasir terpanas di dunia.

The Mojave Desert, Amerika

Gurun Mojave terdapat pada perbatasan California, Nevada, Utah, dan Arizona, dengan luas 25.000 mil kuadrat. Gurun ini menjadi gurun terkering di Amerika Utara. Tidak banyak vegetasi di Mojave, namun gurun ini terkenal dengan pohon Joshua yang hanya bisa tumbuh di lokasi itu.

Namib, Namibia

Namib terkenal dengan lautan pasir berwarna pink dan oranye yang menutupi 1.200 mil dan menggunung hingga 980 kaki. Gurun ini adalah gurun tertua di dunia.

The Wave, Arizona

Gurun yang unik ini seperti memiliki motif ya, PiBi. Karena motif yang dimiliki The Wave, tidak heran jika tempat ini menjadi incaran para fotografer.

The White Desert, Mesir

Nama The White Desert bukan sembarangan dipilih melainkan karena gurun ini ditutupi dengan batu kapur dan batu kalsium. Batu kapur dan kalsium itu dibentuk oleh badai pasir dan erosi. Pada siang hari The White Desert berwarna putih dan berwarna emas ketika matahari tenggelam.

White Sands National Monument, New Mexico

Pasir gipsum berwarna putih cemerlang menutupi White Sands National Monument di New Mexico. Keren banget ya, PiBi! Lautan pasir ini dingin karena kandungan mineralnya.

Polar Tundra

Polar Tundra terbuat dari bentangan es yang membuatnya menyerupai gurun pasir. Polar Tundra berada di antara Kanada, Alaska, Rusia, Siberia, dan Skandinavia.

Nah, ternyata nggak semua gurun atau padang pasir ternyata panas dan hanya terdiri dari pasir, kan.

Apa Tanggapanmu?
  • Fascinated
  • Happy
  • Bored
  • Angry
  • Sad
  • Afraid

Apa Komentarmu ?

komentar