Bermata empat alias harus menggunakan bantuan kacamata untuk melihat, tentu tidak diinginkan oleh siapapun. Banyak orang dengan masalah penglihatan kemudian memilih untuk mengganti kacamata mereka dengan lensa kontak yang lebih praktis.

Perusahaan pembuat lensa kontak pun terus berinovasi dengan produk mereka karena semakin banyaknya permintaan nih, PiBi. Varian lensa kontak juga semakin beragam. Ada yang memiliki warna-warna berbeda, dan bentuk mata yang unik.

Salah satu varian lensa kontak yang patut kamu ketahui adalah varian lensa kontak terbaru dari Acuvue. Penasaran nggak nih?

Acuvue baru saja mendapatkan izin untuk menjual produk The Acuvue Oasys Contact Lenses with Transitions Light Intelligent Technology yang sudah mereka kembangkan selama ini. Tunggu, teknologi apa nih maksudnya?

Sabar dulu dong, PiBi kita jelaskan. Lensa kontak terbaru Acuvue ini adalah lensa kontak lembut yang bisa digunakan sehari-hari oleh penderita masalah penglihatan miopi dan hipermetropi, serta astigmatisme. Bedanya, lensa kontak ini memiliki teknologi yang membuat lensa kontak ini menjadi lebih gelap ketika penggunanya sedang berada di bawah terik matahari.

Konsepnya, sama seperti kacamata yang secara otomatis bisa menjadi gelap seperti kacamata hitam itu lho, PiBi.

Teknologi yang dimiliki lensa kontak ini adalah aditif fotokromik yang mampu beradaptasi dengan jumlah cahaya yang masuk ke mata berdasarkan jumlah sinar UV yang mengenai lensa tersebut. Hasilnya, lensa kontak ini akan menggelapkan diri secara otomatis ketika terpapar sinar yang terang. Kemudian kembali menjadi lensa regular dalam kondisi cahaya normal atau gelap.

Wih, keren banget ya! Bisa membayangkan nggak sih lensa di dalam mata kita tiba-tiba jadi gelap sendiri gitu. Unik, kan?

Lensa kontak ini juga sudah diuji secara ilmiah pada 24 orang pasien siang dan malam. Lensa kontak ini terbukti aman ketika digunakan untuk berkegiatan apapun, termasuk untuk mengemudi.

Tapi, lensa kontak ini hanya bisa digunakan selama 14 hari, PiBi. Sebaiknya pula, pemakai lensa kontak tidak menggunakannya ketika tidur dan tidak menyiramnya dengan air. Jangan juga menjadikan lensa kontak ini sebagai pengganti kacamata hitam, ya.

Para mata empat, tertarik nggak dengan lensa kontak unik ini?

Apa Tanggapanmu?
  • Fascinated
  • Happy
  • Bored
  • Angry
  • Sad
  • Afraid

Apa Komentarmu ?

komentar