Uncategorized

AeroMobil, Mobil Terbang Cantik yang Siap Dijual 2017

Tidak cuma pilot, driver pun sekarang bisa terbang.

 

 

AeroMobil, mobil terbang dengan desain cantik pertama di dunia yang siap dijual pada 2017. Seperti yang dikatakan Juraj Vaculik, selaku co-founder dan CEO dari AeroMobil, “Perusahaan kami memiliki jadwal proyek yang akurat dan detail yang mengharuskan kita untuk mengkomersialkan AeroMobil di 2017.”

 

 

Pada Juli 2016 lalu, AeroMobil 3.0 diperkenalkan di Slovak Presidency of the Council of the European Union 2016, Brussels. AeroMobil 3.0 tersebut merupakan prototipe fisik paling baru yang benar-benar bisa jalan dan terbang yang sudah diresmikan dan diuji pada tahun 2014. Selain itu, salah satu contoh cemerlangnya inovasi teknologi dari Republik Slovakia.

 

 

Menariknya, AeroMobil bisa memanfaaatkan infrastuktur yang telah dibuat untuk mobil dan pesawat. Sebagai mobil, AeroMobil cocok dalam setiap ruang parkir karena ukurannya tidak terlalu besar, menggunakan bensin biasa dan dapat digunakan di jalanan umum seperti mobil biasa pada umumnya.

Sedangkan sebagai pesawat, AeroMobil dapat menggunakan bandara dimanapun di dunia, tetapi AeroMobil lebih flexible yaitu dapat take off dan landing menggunakan jalur rumput seperti lapangan atau permukaan beraspal yang kosong dalam beberapa ratus meter saja.

 

 

Tahun ini tim internasional AeroMobil terus memperbaiki desain dari AeroMobil 3.0, mengetesnya dan menjadikan sebuah prototipe yang benar-benar paling baru lagi.

 

 

Dilain sisi, tim Insinyur AeroMobil mengatakan, “Kami percaya bahwa kategori kendaraan yang sering disebut sebagai mobil terbang atau kendaraan pribadi yang bisa terbang seperti ini, akan menjadi masa depan dari mobil, pesawat terbang dan helikopter yang kita gunakan saat ini.”

 

 

Nantinya kendaraan AeroMobil pertama akan disertifikasi dua kali, yaitu sebagai mobil dan pesawat. Namun dalam jangka panjang AeroMobil akan memiliki sertifikasi sebagai kategori kendaraan sendiri.

Lihat yuk kecantikan mobil ini terbang.

 

License untuk driver nya? Kalau AeroMobil digunakan seperti mobil biasa yang ada di jalanan umum, license driver nya biasa seperti license mobil pada umumnya. Tetapi jika nanti digunakan sebagai pesawat, driver harus memiliki sertifikasi Private Pilot License (PPL). Untuk sementara, Lisensi AeroMobil Pilot Sport (SPL) akan diberikan dengan pelatihan bervariasi di setiap negara, tapi minimal 40 jam pelatihan terbang menggunakan AeroMobil.

 

 

Bagaimana menurutmu melihat mobil cantik ini?

(FM)

Baca Juga: 

GIIAS Surabaya Auto Show 2016 Akan Banyak Mobil Futuristik

Lengkapi Mobil SUV-mu dengan Dapur SCOUT OVERLAND KITCHEN

TrackR, Alat Canggih Pelacak Kunci Mobil yang Hilang!

Ini Mobil SUV/MPV Terbaru Yang Harus Kamu Lihat di GIIAS 2016

Small Crossover MPV Mitsubishi Siap Debut Dan Menyaingi Mobil Sejuta Umat Lainnya

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close