HealthNews & Information

Air Mata Pria Ini Lain Dari Biasanya, Ini Sebabnya

PalingBaru- Tanpa sadar, ketika kita sedang menyaksikan sebuah film dengan genre yang menyayat hati, tiba-tiba air mata pun membahasi pipi.

Namun, bagaimana jadinya apabila air mata tersebut berubah menjadi air darah ? Pasti akan membuat terkejut siapapun yang melihatnya.

Hal ini nyata terjadi loh. Seorang pria berumur 52 tahun mengeluarkan darah dari matanya. Sontak, ia langsung dilarikan menuju Rumah Sakit. Air mata darah ini mengalir keluar begitu saja , bukan karena sedih maupun terharu.

Dilansir dari Livescience , pria ini didiagnosa dengan hemolacria, yakni merupakan suatu kondisi dimana air mata darah bisa terjadi. Penyebabnya pun bermacam-macam, seperti infeksi mata, peradangan, dan tumor pada mata maupun daerah sekitarnya.

Sedangkan hasil pemeriksaan pada pria ini mengungkapkan bahwa ia memiliki tumor non-kanker pada kedua kelopak matanya. Tumor ini merupakan hasil petumbuhan ekstra dari pembuluh darah yang muncul setelah lahir.

Meskipun mengeluarkan darah dari matanya, pria tersebut memiliki penglihatan yang normal dan kedua matanya bisa bergerak tanpa ada masalah. Air mata darah tersebut bisa berhenti mengalir selama satu jam.

Pria dari Italia ini diberikan obat mata yang bernama Timolol, untuk mengobati kondisinya tersebut. Obat ini berfungsi untuk mengurangi tekanan pada mata. Setelah setaun, Pria tersebut bisa sembuh dan matanya tidak mengalir darah lagi.

By Nana Riyana

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close