Dari semua lokasi wisata, air terjun menjadi salah satu destinasi alami yang menakjubkan. Melihat air jatuh dari ketinggian menuju ke sungai atau danau yang berada di bawah dengan jarak yang tidak dekat adalah suatu keindahan.

Tidak aneh jika kemudian banyak orang mengunjungi lokasi wisata air terjun untuk melihat pemandangan memukau tersebut. Tidak sedikit yang berani untuk berdiri di bawah tempat air itu jatuh.

Kalau kamu juga suka mengunjungi air terjun, 5 air terjun cantik di seluruh dunia ini patut banget kamu intip. Dijamin deh bakal bikin kamu jatuh cinta!

Pearl Shoal Waterfall, Cina

Air terjun Pearl Shoal ini berada di Provinsi Sichuan, negara Cina. Air yang jatuh dari ketinggian itu merefleksikan cahaya matahari sehingga seolah berwarna putih mutiara dan menempa lokasi air yang cukup dangkal. Itulah mengapa air terjun ini dinamai Pearl Shoal. Pearl Shoal juga menyimpan legenda pembuatan hutan cantik yang mengelilinginya. Kisahnya adalah tentang seorang gadis yang mengambil air dari Pearl Shoal dan menciptakan tumbuhan yang bergerombol menjadi hutan.

Veliki Slap Waterfall, Kroasia

Terletak di Plitvice National Park, Kroasia dan berdampingan dengan air terjun lain dengan beragam ukuran. Veliki Slap merupakan air terjun terbesar di taman nasional pertama di Kroasia itu. Jika kamu datang saat musim dingin, air terjun Veliki Slap akan membeku sebagian dan menciptakan pemandangan luar biasa.

Palouse Falls, Washington

Katanya nih, Palouse Falls adalah satu-satunya air terjun yang masih aktif akibat banjir Missoula yang terjadi pada jaman es terakhir. Jadi, kamu tidak hanya mendapat pemandangan tapi juga melihat air terjun yang merupakan bagian dari sejarah ketika mengunjungi air terjun ini.

Iguazu Falls, Brazil-Argentina

Air terjun ini sangat besar, PiBi. Bahkan terbesar yang pernah ada, dengan jarak dari ketinggian ke bagian bawahnya adalah sepanjang 1,7 mil. Ukurannya 2 kali panjang air terjun Niagara dan 3 kali lebarnya. Jika dihitung, air terjun yang jatuh dari bulan November-Maret akan bisa memenuhi 5 kolam renang yang digunakan untuk Olimpiade, lho!

Niagara Falls, New York dan Canada

Air terjun Niagara adalah air terjun yang paling popular di dunia. Kamu pasti pernah dengar juga kan, PiBi? Setiap tahunnya, air terjun ini memikat 30 juta pengunjung!

Wah kapan ya bisa lihat air terjun cantik ini secara langsung?

Apa Tanggapanmu?
  • Fascinated
  • Happy
  • Bored
  • Angry
  • Sad
  • Afraid

Apa Komentarmu ?

komentar