Siapa yang tidak suka es krim? Pasti kalian semua sangat gemar menyantap lezatnya es krim kan, PiBi? Es krim memang menjadi salah satu kudapan dingin yang menjadi favorit setiap orang dari setiap kalangan hingga usia sekalipun. Mulai anak kecil sampai orang dewasa pasti suka menikmati sensasi lelehnya es krim di lidah. Benar begitu, PiBi?

Namun, setiap mengkonsumsi es krim, pasti ada sebuah hal menjengkelkan, yakni es cepat meleleh sebelum dikonsumsi, terlebih meleleh di tangan. Dengan begitu, keluhan pun meningkat yang mengakibatkan produsen es krim dibuat pusing tujuh keliling. Nah, dari keluhan monoton tersebut, muncullah sebuah ide menarik dari ilmuan asal Jepang yang satu ini, PiBi. Yakni membuat inovasi es krim yang anti leleh yang bernama Kanazawa. Kok bisa anti leleh?

Ya jelas bisa lah. Sebab es krim Kanazawa dicampur dengan senyawa kimia yang bisa membuat es krim anti leleh, walau berada di suhu hangat sekalipun. Kabar punya kabar, senyawa tersebut diambil dari kandungan strawberry lho, PiBi. Namun walau berhubungan dengan strawberry, nyatanya es krim Kanazawa ini tidak melulu berwarna merah, melainkan berwarna-warni, bahkan hingga warna emas.

Untuk urusan harga, konsumen tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam karena es krim ini dijual hanya seharga 500 yen atau Rp 65 ribu per tangkainya. Cukup murah kan, PiBi? Sayangnya es krim Kanazawa saat ini hanya tersedia di Jepang dan entah kapan akan masuk ke Indonesia.

Apa Tanggapanmu?
  • Fascinated
  • Happy
  • Bored
  • Angry
  • Sad
  • Afraid

Apa Komentarmu ?

komentar