I Like ItInspirationPeopleTraveling

Akhirnya, Colin O’Brady Berhasil Selesaikan Misinya di Antartika

Palingbaru – Sahabat Pibi pasti udah tau bahwa beberapa bulan lalu ada orang nekad bernama Colin O’Brady yang ingin berjalan sendiri di Antartika.

Tanpa teman, dan juga bantuan. Ia akhirnya berhasil menyelesaikan misinya tersebut. Ini artinya, ia telah jadi orang pertama yang mampu menaklukkan Antartika lewat perjalanan solonya itu.

Pria 33 tahun itu berjalan menggunakan ski sepanjang 1.500 km, melewati daratan selatan dalam waktu 54 hari. Ia membawa perbekalan selama perjalanan dengan menggunakan kereta yang ia seret sendiri.

Sebelum Colin, ada beberapa yang sudah mencoba misi ini tetapi berujung pada kegagalan bahkan sampai merenggut nyawa.

Colin O’Brady berjalan dengan cukup cepat karena telah mendahului rencana yang akan menyelesaikan ini selama 70 hari.

Berat barang yang diangkutnya itu 180 kg, mengangkut barang-barang seperti tenda, satu sleeping bag, kamera-kamera, sebuah telepon satelit, dan bahan bakar untuk masak.

Namun, dari sekian banyak barang yang ia bawa, makananlah yang paling menghabiskan ruang muatan, yakni mencapai 100 kg. Makanan sebanyak itu akhirnya cukup untuk O’Brady bertahan hidup selama lebih dari dua bulan.

Makanan yang ia konsumsi pada tiap awal hari adalah oatmeal. Ia mencampur bubuk protein dan minyak pada makanan tersebut sebagai sumber lemaknya.

Setelah itu, ia akan mengonsumsi sekitar 500 kalori pada tiap 90 menit dari ‘batang colin’. Makanan itu mengandung kacang, biji-bijian, minyak kelapa, dan supleme makanan lainnya.

Atas capaian ini, Selamat O’Brady!

by Abdul Hamid

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close