Tahun 2018 ini sepertinya menjadi tahun kejayaan bagi Lenovo ya, PiBi? Sesuai dengan resolusi yang dikonsep pada penghujung tahun lalu, Lenovo berkomitmen akan mengeluarkan produk-produk andalan mereka untuk memenangi persaingan yang semakin ketat.

Sebagai pembuka, Lenovo langsung mengeluarkan dua varian terbarunya, yakni ThinkPad L380 dan L380 Yoga. Tidak tanggung-tanggung, perusahaan asal Tiongkok ini mengeluarkan dua varian sekaligus dalam sekali rilis. Sebelum membahas tentang spesifikasi dari jagoan baru Lenovo ini, kamu harus tahu dulu apa itu ThinkPad.

Mungkin bagi para pelaku IT sudah tidak asing lagi dengan istilah ThinkPad. Menurut perkembangan teknologi, ThinkPad merupakan revolusi dari laptop dengan segudang kelebihan yang ditawarkan. ThinkPad adalah laptop masa kini yang memiliki desain modern dan futuristik. Sebelum resmi menjadi kepemilikan Lenovo.  Awal mulanya ThinkPad merupakan milik IBM.

Kembali ke Lenovo ThinkPad L380, laptop modern ini sengaja diciptakan untuk kelas premium atau renterprise. Mengusung layar full HD berukuran 13,3 inci, ThinkPad ini akan memberikanmu pengalaman baru dalam bermain gadget. Dapur pacunya menggunakan prosesor Intel Core i7 generasi ke-8 dengan sokongan Ram 32GB dan media penyimpanan sebesar SSD 512 GB.

Nah, untuk urusan daya, Thinkpad L380 dilengkapi dengan baterai 45Wh beserta dukungan RapidCharge yang berguna untuk memperpanjang masa pakainya. Tidak sampai di situ, PiBi, urusan grafisnya juga cukup spesial dengan menggunakan Intel UHD Graphics 620. Bisa dibayangkan bagaimana tajamnya layar laptop ini. Dan soal ketahanannya kamu tidak perlu ragu lagi karena ThinkPad L380 telah mengantongi sertifikat yang bisa mendukung pengoperasian jarak jauh dengan fitur VPro.

Beralih ke ThinkPad L380 Yoga. Sebenarnya kedua varian ini sejenis dan nyaris sama. Perbedaannya tidak signifikan, hanya pada beberapa fitur tertentu saja. ThinkPad L380 Yoga memang ditujukan untuk orang-orang dengan mobilitas tinggi atau padat aktivitas. Sehingga perangkat ini bisa diubah menjadi tablet yang bisa digunakan kapanpun dan di manapun. Dan keduanya juga telah dibenamkan windows 10.

Soal harga, ThinkPad L380 dibanderol seharga USD 600 atau senilai Rp 8 jutaan sedangkan ThinkPad L380 Yoga dibanderol seharga USD 1.040 atau setara dengan Rp 14 jutaan.

Apa Tanggapanmu?
  • Fascinated
  • Happy
  • Bored
  • Angry
  • Sad
  • Afraid

Apa Komentarmu ?

komentar