Belakangan ini rumor mengenai produk baru Nokia sedang menjadi perbincangan hangat di dunia maya. Desas-desus mengatakan kalau Nokia 2 akan segera rilis dalam waktu dekat yang tentunya membuat netizen penasaran mengenai kebenaran kabar tersebut.

Kabar baiknya, HMD Global membenarkan hal tersebut loh, PiBi! Selain itu, dikatakan pula kalau Nokia 2 sudah siap jual di Indonesia mulai bulan depan. Buat kamu yang penasaran dengan desain dan spesifikasi lengkapnya, simak yuk!

Menurut informasi yang berhasil dihimpun, Nokia 2 menawarkan spesifikasi smartphone kelas standar karena seluruh komponen yang digunakan bukanlah komponen berteknologi seperti smartphone masa kini. Tapi itu semua dilakukan Nokia bukan tanpa alasan. Nokia sengaja melakukan hal tersebut untuk menjaring pasar atau market di Indonesia, khususnya untuk orang-orang yang minim budget namun ingin smartphone dengan kualitas mumpuni.

Pada bagian layar, Nokia 2 menggunakan layar LTPS 5 inci 720p sehingga ukurannya cukup nyaman digenggam. Lalu pada ranah kamera, Nokia 2 dibekali dengan dual kamera, yaitu belakang 8MP dan depan 5 MP. Cukup bagus untuk mengambil gambar kan? Dapur pacunya sendiri, Nokia 2 membenamkan chipset Snapdragon 212 quad-core 1.3GHz sebagai mesinnya. Ditambah dengan dukungan RAM 1GB serta memori internal 8GB.

Sistem operasinya sendiri sudah menggunakan Android Nougat murni yang minim bloatware. Tapi menurut pihak pengembang, ke depannya nanti ponsel ini bisa diupdate ke Android Oreo. Kalau dari segi fisik, tidak perlu diragukan lagi, PiBi. Materialnya menggunakan bahan polycarbonate dan Gorilla Glass 3 sehingga kekokohannya pasti terjamin!

Tapi, ada satu komponen yang menjadi andalan dari smartphone paling baru ini loh, PiBi. Komponen tersebut adalah baterai yang diklaim mampu bertahan hingga 2 hari dalam sekali pengisian daya! Nokia 2 mengandalkan baterai berukuran 4100 mAh yang cocok untuk orang dengan mobilitas tinggi.

Nah, buat kamu yang ingin memiliki ponsel baru ini, kamu cuma perlu merogoh kocek sebesar Rp 1,4 jutaan doang! Murah banget kan?

Apa Tanggapanmu?
  • Fascinated
  • Happy
  • Bored
  • Angry
  • Sad
  • Afraid

Apa Komentarmu ?

komentar