Olimpiade Musim Dingin Pyeongchang 2018 telah berakhir pada Minggu (25/2/2018) dengan spektakuler di Pyeongchang Olympic Stadium. Ajang olahraga musim dingin tersebut memadukan konsep sisi tradisional dan teknologi tinggi dalam pertunjukannya. Saking meriahnya penutupan Olimpiade Pyeongchang 2018, banyak stasiun TV lokal maupun mancanegara yang rela menunda acara mereka tidak tayang sementara, lho!

(nytimes.com)

Kemeriahan upacara penutupan Olimpiade Pyeongchang 2018 diakhiri dengan tarian kolosal hingga aksi penyanyi Korea Selatan yaitu CL dan EXO. Seperti yang telah diberitakan sebelumnya oleh Palingbaru, kedua idol K-Pop tersebut terpilih untuk mewakili Korea Selatan dalam acara penutupan Olimpiade Pyeongchang 2018. CL dan EXO tampil memukau dihadapan ribuan penonton dengan tema ‘Song of Passion’.

(Soompi)

Tidak diragukan lagi, CL berhasil dengan mudahnya membuat penampilannya spektakuler lewat lagu solo debutnya ‘The Baddest Female’. Nampak CL mengenakan dress serba hitam dengan style ‘fierce’ andalannya. Belum sampai disitu saja PiBi, ribuan penonton ramai mengiringi CL menyanyikan lagu andalan 2NE1, ‘I Am The Best’ dengan pertunjukan 20 back dancer yang menggabungkan obor menjadi simbol tantangan dan passion para atlet.

(Soompi)

Selanjutnya, Kai menjadi yang pertama kali tampil mewakili boy groupnya yaitu EXO, membawakan koreografi bertema ‘Gong’ sambil mengenakan pakaian tradisional Korea. Kemudian tujuh anggota lainnya masuk dalam arena dengan kendaraan roda empat. Seluruh member EXO tampil memukau di panggung Olimpiade PyeongChang dengan membawakan lagu hits, ‘Growl’.

(Soompi)

Diakhir penampilan, sambil diiringi oleh 43 penari latar mereka menyanyikan lagu ‘Power’ versi remix. Perlu kamu tahu PiBi, bahwa sebelumya lagu tersebut pernah menjadi backsound music dalam Dubai Fountain Show dan menjadi lagu K-Pop pertama yang diputar dalam pertunjukan tersebut. Dan penampilan EXO pun menjadi penutup dalam ajang pergelaran olahraga musim dingin di PyeongChang.

(Soompi)

Selain CL dan EXO, ada juga beberapa aktris Korea yang turut memeriahkan panggung penutupan Olimpiade PyeongChang 2018. Seperti Honey Lee yang tampil membawakan ChoonAengMoo, yang merupakan satu-satunya tarian istana tradisional Korea yang dilakukan secara solo dan menggambarkan kerinduan akan musim semi melalui gerakan yang indah.

Apa Tanggapanmu?
  • Fascinated
  • Happy
  • Bored
  • Angry
  • Sad
  • Afraid

Apa Komentarmu ?

komentar