BolaNews & InformationPiala AFFSport

Andalkan Winger, Indonesia Akan Main Menyerang di Kandang Singapura

PalingBaru- Malam ini, Timnas Indonesia akan mengawali perjuangan di Piala AFF 2018. Indonesia akan menghadapi tuan rumah Singapura pada pertandingan pertama Grup B AFF Suzuki Cup 2018 di Stadion Nasional Singapura, Jumat (9/11/2018).

Berbeda dengan sebelumnya, Piala AFF tahun ini memang digelar dengan format ‘unik’. Bila tahun lalu, pertandingan penyisihan yang terbagi dua grup digelar terpusat di Filipina dan Myanmar, kali ini berbeda.

Laga penyisihan yang terbagi dua grup dan tiap grup terdiri dari lima tim, akan digelar dengan sistem home and away. Setiap tim akan memainkan dua laga away dan dua laga home (kandang).

Timnas Indonesia sedang berlatih jelang hadapi singapura. foto dari Instagram @PSSI_fai

Nah, Timnas Indonesia yang berada di Grup B bersama Singapura, Thailand, Filipina dan Timor-Leste, akan mengawali perjuangan di luar kandang. Namun, meski bermain jauh dari ‘rumah’, Indonesia tidak akan memainkan strategi bertahan yang umumnya dipakai oleh tim yang berstatus ‘tamu’.

Baca Juga : Mengenal Timnas Singapura, Lawan Pertama Indonesia di Piala AFF 2018

Kabar paling baru, Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti menegaskan, meski menjadi tim tamu, tetapi Indonesia akan mencoba bermain selayaknya di rumah sendiri. Bima menginstruksikan anak asuhnya untuk bermain menyerang demi membawa pulang kemenangan. “Kami akan mencoba bermain seperti di rumah sendiri: menyerang, bermain lugas dan menekan lawan,” jelas Bima Sakti dikutip dari affsuzukicup.com

Untuk bermain menyerang, Indonesia akan mengoptimalkan beberapa pemain sayap (winger) yang memiliki kemampuan berlari cepat untuk merusak pertahanan Singapura. Seperti Febri Hariadi, Irfan Jaya, Rico Simanjutak maupun Andik Vermansah.

 

Lanjut ke Halaman,…

1 2Next page
Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close