Uncategorized

Andromax R2, HP Mewah, Internet Tumpah-Tumpah, Harganya Murah!

Kalau mendengar kata Andromax ? Apa nih yang ada di pikiranmu ? Punya koneksi yang kenceng ? Harganya murah ? Atau justru malah ada pengalaman negarif ? Coba lihat dulu, tampilan smartphone paling baru dari smartfren, Andromax R2.

Emm.. Gimana ? Masih punya pemikiran yang sama ? Mari kita mulai review Andromax R2, lengkap dengan spesifikasi, harga,dan keunggulannya.

Desain Andromax R2

Masih ingat dengan kata-kata bijak, “Jangan lihat buku dari covernya”? Mungkin untuk sekarang, kata-kata bijak ini tidak akan berlaku untuk Andromax R2. Pasalnya, Andromax R2 memiliki desain sekilas mengingatkan kita pada ponsel-ponsel flagship yang ada di pasaran.  Terlihat kesan desain begitu mewah pada Andromax R2 ini, tapi siapa yang menyangka harganya murah.

Desain Andromax R2 (sumber: yangcanggih.com)

Menggunakan material premium metal frame, sangat cocok untuk ponsel ini, membuatnya terlihat begitu stylist dan kekinian. Apalagi, dengan penempatan posisi jack audio, colokan charger, speaker, lampu led dan tombol power yang pas dengan bodynya. Hanya saja, kebanyakan ponsel flagship tidak menggunakan tombol navigasi fisik yang ada di bawah layar seperti Andromax R2 ini.

Tampil dengan layar 5 inci dengan resolusi HD IPS OGS akan memberikan kualitas grafis yang lebih dari cukup untuk memperoleh pengalaman menonton video dan memainkan game casual. Selain itu, adanya Dragon Trail Glass juga akan mengurangi ketakutanmu akan ketahanan layar Andromax R2 ini.

Kamera Andromax R2

Andromax R2 memiliki dual kamera ditambah dengan Triple Flash. Dimana kamera utama memiliki sensor sebesar 13MP dan dilengkapi dengan Dual LED Flash (White & Amber).  Tentu,  selain kamu semakin kekinian dengan memakai sensor kamera rata-rata smartphone jaman sekarang, kamu juga tidak perlu lagi repot-repot untuk mengedit kecerahan gambar dengan adanya LED Flash (White & Amber).

Sedangkan untuk selfie, Andromax R2 ini memiliki kamera kedua dengan sensor 5MP Wide Angle dengan LED Flash. Sensor sebesar ini akan semakin membuat selfiemu lebih “hidup”, apalagi dengan kamera yang sudah Wide Angle.

Menariknya, ada fitur Hand Motion (kinetic), jadi ketika kamu ingin mengambil foto, kamu tidak perlu lagi menekan tombol, hanya menggoyangkan saja tanganmu maka otomatis kamera Andromax R2  membaca perintahmu dan langsung mengabadikan fotomu. 

 

Performa Andromax R2

Andromax R2 memiliki prosessor yang masuk dalam katergori mid-end. Prosessor menggunakan Snapdragon 415 Octa Core 1.4 GHz Cortex A53. Tapi walaupun belum menggunakan Snapdragon terbaik, performanya boleh dibilang lumayan loh untuk memainkan game berat. Ini karena didukung juga dengan GPU (Graphic Processing Unit) Adreno 405 dan didukung RAM 2GB dengan memory internal 16 GB.

Untungnya, bagian body belakang bukan terbuat dari bahan kaca, jadi ketika kamu memainkan game dengan waktu yang lama, hanya akan sedikit panas. Oiya, smartphone terbaru dari smartfren ini juga bisa meningkatkan pengalaman game VR-mu lebih baik, karena sudah dibekali dengan sensor Gyroscope.

Andromax R2 memiliki 2  slot kartu, yang pertama support jaringan 4G, tapi hanya untuk 4G smartfren dan slot yang kedua GSM yang mendukung jaringan 2G. Dan slot micro SD nya mendukung hingga 64GB, jadi kamu bisa menyimpan banyak sekali foto dan video dalam micro SD mu.

Kualitas suara dari Smartfren Andromax R2 ini pun juga tergolong baik. Menggunakan Dolby Digital Plus yang akan memberikan kualitas suara optimal sinematik. Mendengarkan musik dan melihat film akan tambah seru.  

Baterai Andromax R2 sudah lumayan, tapi belum memuaskanmu. Menggunakan baterai Li-Po berkapasitas 2320 mAh sudah lumayan mendukung aktivitasmu menggunakan smartphone ini, tapi, mungkin kamu akan kurang puas karena kapasitas baterai sebesar ini hanya dapat bertahan sekitar 4 jam ketika kamu gunakan gaming.

Kekuatan baterai Andromax R2 yang hanya bisa bertahan sekitar 4 jam ini mungkin karena memakai Android 5.1 Lollipop. Seperti yang kita ketahui bersama, Android 5.1 Lollipop ini lebih boros memakan daya dibanding versi sebelumnya  Android 4 Kitkat.

Internet Ngebuuttttt Andromax R2 Sampai Tumpah-Tumpah!

Nah, bicara tentang kecepatan internet. Ini yang menjadi keunggulan utama dari Andromax R2. Smartfren menawarkan konektivitas 4G LTE Advanced yang mampu berjalan dengan cepat dan stabil karena melalui dua frekuensi sekaligus yaitu 850 MHz untuk FDD dan 2300 MHz untuk TDD.  Trs speednya ? Luar biasa, ngebuutttttt!

Keunggulan smartfren adalah pada Coverage nya yang luas banget. Ketika kamu tinggal di kampung yang tergolong bagian pelosok, smartfren masih bisa menjangkaunya. Hal inilah yang disebut Coverage Area.  

Selain itu, keunggulan pada Andromax R2 ini adalah pada teknologi VoLTE (Voice Over LTE), dimana teknologi ini akan bermaanfaat saat kamu nelpon, suara yang dihasilkan berkualitas HD atau sangat jernih, dengan catatan ke sesama pengguna layanan VoLTE. kejernihan ini juga berlaku untuk video call.

Tersedia juga paket TRUE UNLIMITED yang artinya Internetmu nggak pake kuota.  Jadi, mau download Foto, Mp3, atau Film bisa sampai tumpah-tumpah dan micro SD kita ganti 10x juga nggak bakalan habis. Sayangnya, menurut kabar yang beredar, paket ini akan dihapus dan diganti dengan paket yang lebih menarik dari ini.

Spesifikasi Andromax R2

Harga Andromax R2, Juni 2016

Rp. 1.699.000

 

 

Bagaimana? Harga yang murah kan jika dibandingkan dengan kemewahan yang kamu dapat? Nah kalau kamu sudah siap untuk merasakan pengalaman mewah, internet ngebutt dengan harga murah, kamu bisa kunjungi disini. Selamat selangkah lebih cepat!

(FM)

Baca Juga:

4 Smartphone 2016 yang memiliki keunggulan pada baterai dan sekaligus pada kameranya!

6 Keunggulan, Spesifikasi dan Harga Lenovo ZUK Z2 yang Bakal Bikin Kamu Ngiler!

Keunggulan, Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi Note 3!

Bingung Milih Smartphone Yang Mumpuni ? Ini Perbandingan Antara HTC 10 Dengan Samsung Galaxy S7!

Coolpad Fancy, Smartphone terbaru dari Coolpad. Ini Spesifikasi dan Tampilannya

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close