Bicara mengenai aturan serta kepemimpinan, sudah pasti setiap Negara punya caranya masing-masing ya, PiBi? Aturan yang diciptakan memang memiliki maksud tertentu yang tentunya digunakan untuk sebuah kepentingan. Tapi tahukah kamu kalau ternyata ada juga Negara yang menerapkan aturan aneh dengan maksud tertentu?

Presiden Turkmenista, Gurbanguly Berdymukhamedov

Salah satu Negara yang mengeluarkan peraturan aneh adalah Turkmenistan. Dilansir dari laman Carscoops (12/1/2018), pada tahun 2018 ini, Presiden Turkmenistan, Gurbanguly Berdymukhamedov, melarang adanya mobil berwarna hitam berlalu lalang di Ibu Kota, yaitu Ashgabat. Menurut informasi yang berhasil dihimpun, per tanggal 1 Januari 2018 kemarin, pihak berwajib setempat sudah mulai beroperasi untuk mengamankan mobil-mobil berwarna merah yang berkeliaran di Ibu Kota. Dan kamu harus tahu, karena peraturan baru itu, banyak orang yang tidak segan-segan mengeluarkan uang banyak untuk mengecat ulang mobil mereka.

The Alem Entertainment Center di Ashgabat

Menariknya, karena ada aturan baru tersebut, banyak bisnis yang bergerak di bidang cat mobil jadi kebanjiran omset. Harganya pun mulai melonjak dari biasanya. Presiden Turkmenistan sendiri memang pecinta warna putih, sehingga tidak sedikit atribut pribadi atau pun Negara identik dengan warna putih. Sampai-sampai Ashgabat dinobatkan menjadi Kota Marmer Putih karena hampir seluruh area kota dipenuhi dengan warna putih. Mulai dari jalan, taman, menara, gedung, museum, hingga rumah beribadah pun berwarna putih.

Ashgabat

Sampai informasi ini dimuat, masih belum ada alasan resmi dari Pemerintah setempat mengenai alasan aturan baru tersebut. Kalau menurutmu, kira-kira kenapa ya, PiBi?

Apa Tanggapanmu?
  • Fascinated
  • Happy
  • Bored
  • Angry
  • Sad
  • Afraid

Apa Komentarmu ?

komentar