I Like ItTau Gak Sih?

Apa Itu Gaya Hidup Hygge?

Palingbaru – Hidup bahagia pastinya telah menjadi dambaan bagi PiBi. Ada berbagai cara yang bisa PiBi lakukan untuk bahagia dalam hidup. Mulai dari melakukan hal yang disukai  hingga menentukan pola hidup sehat yang positif. Ada berbagai aliran gaya hidup yang telah dipublikasikan belakangan ini. Jika PiBi ingin hidup bahagia caranya cukup simple, cobain, deh gaya hidup hygge.

Hygge merupakan gaya hidup yang dianut oleh sebagian besar orang Denmark untuk merasa lebih bahagia dan bersyukur.  Gaya hidup hygge terbukti telah berperan besar pada tingkat kebahagiaan penduduk Denmark. Dilansir dari Forbes, Denmark menjadi negara yang menduduki peringkat kedua sebagai negara paling bahagia di dunia berdasarkan survey World Happiness Report 2019.

PiBi ingin mencoba gaya hidup hygge ala orang Denmark? Berikut beberapa hal yang perlu PiBi lakukan!

  1. Ciptakan Hunian yang Nyaman

gaya hidup hygge 1

Hygge sendiri merupakan bahasa Denmark yang memiliki arti ‘sebuah kenyamanan’. Mulai ciptakan rasa nyaman di hunian. Hunian merupakan tempat PiBi menghabiskan besar waktu untuk beristirahat dan menjadi diri sendiri. Buat hunian nyaman dengan dekorasi yang PiBi sukai, atau cara paling mudah adalah cukup dengan menjaga kebersihan dan kerapian hunian.

  1. Luangkan Waktu Bersantai untuk Melakukan Hal yan Disukai

gaya hidup hygge 2

Daripada melamun dan mikir yang gak penting, isi waktu dengan hobi simple yang bermanfaat. PiBi bisa mencoba berkebun, memelihara ikan, merajut, atau sekedar nonton film streaming. Berbeda dengan mengisi waktu luang dengan hal biasa, hobi merupakan kegiatan yang spesifik dan sudah pasti bisa membuat pelakunya lebih bahagia.

  1. Makan Makanan Enak

gaya hidup hygge 3

Sekali-kali traktir diri PiBi dengan makanan enak. Makanan merupakan hal yang memuaskan dan pastinya bisa membuat orang lebih bahagia jika enak. Apalagi sekarang memesan makanan akan sangat mudah. Jika PiBi memiliki hobi memasak, cobain berbagai resep baru yang lezat.

  1. Sisihkan Waktu Bersama Orang Terkasih

gaya hidup hygge 4

Jangan hanya fokus sama sosial media dan gadget, PiBi juga tidak boleh lupa berinteraksi dengan manusia terutama orang terkasih seperti keluarga atau pasangan. Habiskan waktu dengan bersantai bareng keluarga dengan berlibur atau hanya sekedar makan bersama di rumah, yang penting berkumpul dan berkomunikasi.

  1. Me Time Itu Penting

gaya hidup hygge 5

Pernah gak sih PiBi merasa suntuk? Meski pergi ke tempa ramai atau hang out sama teman rasanya tetap hampa. Jangan selalu berorientasi keluarga, mungkin yang PiBi butuhkan adalah waktu untuk sendiri. PiBi bisa lakukan me time di rumah yang lebih kondusif dan minim budget. Cukup dengan membakar lilin aroma terapi maupun melakukan perawatan dengan masker. Me time bisa menjadi waktu berkualitas untuk PiBi memahami diri sendiri.

 

By. Bernadetta Yucki

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close