MedsosNews & Information

Apa Jadinya Bila Instagram, Facebook, dan WhatsApp Disatukan?

Palingbaru – Zaman sekarang keberadaan media sosial seolah menjadi hal wajib yang selalu dimiliki setiap orang yang memakai ponsel pintar. Sebultlah aplikasi chatting miliki Facebook seperti WhatsApp, Instagram, dan Facebook Messenger yang telah diunduh oleh jutaan orang di dunia.

Namun Pibi, ada kabar mengejutkan dari pihak Facebook yang saat ini mempersiapkan penyatuan layanan WhatsApp, Instagram, dan Facebook Messnger. Hal ini menurut pihak Facebook akan semakin memudahkan penggunanya. Integrasi ini akan memungkinkan pengguna untuk mengirim pesan antar aplikasi untuk pertama kalinya.

instagram-feed

Entah ini akan menjadi kabar baik atau malah menjadi kabar buruk bagi penggunanya. Pasal jika hal ini terjadi maka pengguna WhatasApp dapat mengirimkan pesan ke pengguna Instagram atau pun Messenger tanpa harus berpindah aplikasi, begitu juga sebaliknya.

Saat ini pihak Facebook tengah mempersiapkan dalam pengelolaan ulang infrastruktur pada ketiga aplikasi tersebut agar bisa digunakan dalam pengiriman pesan antar aplikasi. Nantinya aplikasi WhatsApp, Instagam, serta Facebook Messenger masih dalam bentuk terpisah.

chatting-whatsapp

Selain integrasi pesan yang bisa dikirim lewat tiga aplikasi tersebut, pihak Facebook juga memberikan sistem keamanan end=to-end (E2P) encryption yang sudah terlebih dahulu digunakan pada WhatsApp. Enkripsi E2E merupakan sistem keamanan yang bisa melindungi isi pesan di perangkat pengguna supaya tidak dibaca oleh perangkat lain.

Intagrasi ini masih berapa di tahap awal, pihak Facebook sendiri mengupayakan agar integrasi ini selesai pada akhir tahun 2019 atau 2020 yang akan datang.

 

by. Nana Riyana

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close