Software untuk membantu proses penggajian pegawai, payroll software Indonesia, saat ini sudah banyak dipakai oleh perusahaan. Selain bisa membantu penggajian pegawai, apa saja sih kemampuan payroll software sehingga banyak perusahaan yang memutuskan untuk memakainya untuk sistem penggajian para pegawainya? Simak penjelasannya sebagai berikut.

Bisa Membantu Menghitung Potongan dan Jumlah Gaji Pegawai

Setelah menentukan gaji kotor, sistem pada payroll software akan secara otomatis menghitung beberapa potongan seperti asuransi, pajak dan BPJS Kesehatan/Ketenagakerjaan. Semua potongan itu akan masuk langsung ke jumlah gaji kotor pegawai sebelum secara otomatis gaji dikirim ke rekening pegawai.

Baca Juga: Atasi Keterlambatan Gaji dengan Software Payroll LinovHR

Yang lebih hebat lagi, ada beberapa sistem software tertentu yang bisa menyertakan penggantian biaya untuk biaya pengobatan yang tidak menggunakan BPJS dan juga pengeluaran pegawai lainnya secara otomatis.

Bisa Membantu Menyimpan Data Secara Otomatis Sekaligus Aman

Kita semua tahu, akan memakan banyak waktu untuk menyimpan data secara manual. Selain itu, akan sulit untuk dilakukan dan membutuhkan banyak kertas dan tempat penyimpanan yang tidak sedikit.

Karena software payroll dijalankan dengan sebuah sistem, maka perusahaan tidak perlu lagi repot-repot meyiapkan beberapa hal tersebut. Hebatnya lagi, jika sudah tidak dibuthkan, data lama juga bisa dihapus dengan sangat mudah.

Bisa Membantu Membuat Formulir Pajak

Software payroll bisa membantu membuat formulir pajak yang dibutuhkan, baik itu untuk perusahaan dan pegawai. Formulir pajak itu kemudian bisa dikirim atau dicetak ke pihak yang bersangkutan.

Bisa Menyesuaikan dengan Kebutuhan Perusahaan 

Tiap perusahaan memiliki kebutuhan yang tidak sama sehingga sistem payroll haruslah bisa menyesuaikan dengan kebutuhan perusahaan. Karena itulah hadir payroll software karena sistem payroll bisa menyesuaikan dengan kebutuhan tiap perusahaan. Perusahaan tinggal menyampaikan kebutuhan pada vendor payroll software.

Contohnya, sebuah perusahaan kecil biasanya cuma membutuhkan lebih sedikit fitur jika dibandingkan dengan  perusahaan besar karena jumlah karyawan dan kebutuhan perusahaan kecil yang belum terlalu banyak.

Self-Service

Pemakaian software payroll memungkinkan pegawai untuk bisa langsung mengakses data informasi mengenai jumlah gaji, potongan, bonus, waktu kerja dan lain-lain. Fitur self-service pada payroll service ini juga memungkinkan pegawai yang mau mengajukan sesuatu secara otomatis tanpa harus membuat surat permohonan terlebih dahulu kepada bagian HRD.

Cloud Based Software

Sekarang, hampir semua software payroll sudah Cloud Based Software (berbasis cloud) sehingga bisa kapanpun dan di manapun diakses oleh siapapun yang berkepentingan selama memakai perangkat yang terhubung dengan internet.

Sistem Cloud Based Software ini juga bisa terupdate secara otomatis saat terjadi perubahan kebijakan pajak sehingga gaji pegawai bisa selalu disesuaikan dengan ketentuan atau peraturan yang ditetapkan oleh pemerintah.

Semoga informasi tentang kemampuan payroll software di atas cukup jelas dan Anda tidak ragu lagi untuk memakai payroll sofware Indonesia untuk membantu proses payroll di perusahaan Anda. Klik di sini untuk mengetahui produk Payroll Software kami.

Apa Tanggapanmu?
  • Fascinated
  • Happy
  • Bored
  • Angry
  • Sad
  • Afraid

Apa Komentarmu ?

komentar