MusicNews & Information

Apa saja Kesulitan Pemain Band Pemula ? Simak Berikut Ini

music_2.jpg

Apakah kamu pemain band Pemula ? Mungkin mengalami banyak kendala menyatukan tim kamu untuk terus bersama. Seperti yang dialami oleh Septian Aji, bandnya bernama Deadly Ever After bubar lantaran kesibukan, ego personil dan modal.

Ada banyak alasan sebuah band membubarkan diri, melepaskan cita-cita untuk terkenal dengan karya lagunya. Berikut ini ulasan Paling baru terkait hal umum yang dialami pemain band pemula.

1. Modal

Tidak dipungkiri dalam satu grup music biasanya memiliki tingkat perekonomian yang berbeda. Para musisi baru sering rela mengeluarkan uang saku mereka sendiri untuk patungan menyewa studio. Tidak sedikit musisi- musisi yang berhenti dari dunia musik karena hal ini, pasalnya mereka juga harus mengeluarkan tidak sedikit uang untuk show sebagai bentuk promosi mereka. Padahal para musisi muda tidak mempunyai banyak uang.

2. Perbedaan visi

Dalam sebuah team tidak mudah untuk mencapai goal bersama jika ada beberapa anggota yang mempunyai visi berbeda. Sama halnya dalam suatu group musik, beberapa orang bermain musik untuk mencari popularitas, beberapa orang lagi bermusik untuk mencari uang dan lainnya lagi hanya untuk bersenang-senang.

3. Lagu hits vs lagu sendiri

Beberapa musisi baru mendapat kesulitan tentang lagu yang akan dinyanyikan saat ada show, bukan karena kemampuan menyanyi mereka, tetapi dalam hal pemilihan lagu. Sebagai bentuk promosi, mereka ingin mengenalkan lagu ciptaan mereka pada publik. Disisi lain, para pendengar butuh waktu beradaptasi dengan lagu baru apalagi dari pencipta yang belum terkenal.

4. Kesibukan masing-masing personil

Saat ada kompetisi atau performing dadakan, para pemusik yang bermain dalam team otomatis harus melakukan latihan dadakan. Dalam hal ini kesibukan dan kondisi para personil yang berbeda beda menjadi tantangan tersendiri, tidak heran dalam suatu band musik sering terjadi pergantian personil.

5. Paradigma

Sulitnya persaingan di dunia entertaint menyebabkan banyak yang berpikir bahwa peluang sukses berkarier dalam dunia musik sangat sangat tipis, terutama bagi yang mementingkan keamanan. Termasuk genre musik, seperti dangdut yang dulu jarang dilirik oleh milenail.

Nah,  itu dia beberapa hal yang menyebabkan band pemula bubar, apakah kamu mengalami hal yang sama ?

 

By. Ayu Waluyo

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close