Perjalanan udara menggunakan pesawat mengharuskan kamu datang ke bandara dan melewati berbagai pemeriksaan. Ternyata, tidak sedikit lho petugas bandara yang kesal dengan beberapa kebiasaan buruk penumpang pesawat.

Kebiasaan buruk itu biasanya dilakukan penumpang saat menjalani pemeriksaan barang bawaan dengan para petugas Transportation Security Administration (TSA). Apa saja sih kebiasaan buruk penumpang pesawat yang membuat kesal petugas TSA?

Tidak mendengarkan petugas

A man is screened with a backscatter x-ray machine as travellers go through a TSA security checkpoint in terminal 4 at LAX, Los Angeles International Airport, in Los Angeles May 2, 2011. REUTERS/Danny Moloshok

Seringkali kita meremehkan imbauan yang disampaikan oleh petugas dan berlaku seenaknya sendiri. Padahal, semua hal yang disampaikan itu kan sudah tertulis di peraturan keamanan dan keselamatan penerbangan. Mendengarkan imbauan dan perintah dari petugas akan membuat perjalanan kita lancar dan nyaman. Serta akan mempermudah pekerjaan para petugas.

Melaksanakan perintah ketika sudah berada di antrian terdepan

Ini nih kebiasaan buruk yang sering kita abaikan. Padahal, petugas sudah memberi kita imbauan untuk melepaskan semua benda metal dari tubuh kita sejak kita masuk antrian pemeriksaan. Namun tetap saja kita sering melakukannya baru ketika berada di antrian terdepan. Alhasil, antrian di belakang kita harus menunggu lebih lama dan menghambat pemeriksaan.

Tetap membawa atau memakai benda metal

An airline passenger is patted down by a Transportation Security Administration (TSA) agent after passing through a full-body scanner at Los Angeles International Airport in Los Angeles, California February 20, 2014. U.S. authorities issued a warning on Wednesday to airlines flying to the United States to watch out for militants who may have hidden bombs in their shoes, U.S. government sources said. REUTERS/Kevork Djansezian (UNITED STATES – Tags: TRANSPORT POLITICS SOCIETY)

Tidak sedikit pula penumpang pesawat yang memaksakan diri tetap membawa dan memakai benda metal ketika melewati metal detector. Alasannya, karena pada kesempatan sebelumnya benda itu tidak terdeteksi. Ketika di detector yang sekarang benda metal itu terdeteksi, petugas harus memeriksa kita sebelum memperbolehkan kita melanjutkan perjalanan. Kan jadi memperlambat antrian, PiBi.

Berdebat dengan petugas

Kebiasaan buruk yang satu ini juga sering terjadi ketika penumpang merasa bahwa dirinya benar dan sudah mengikuti peraturan, sementara petugas menyatakan sebaliknya. Bukannya mengakui kesalahan, penumpang malah mengajak petugas berdebat. Haduh, nggak usah ya, PiBi. Ikuti saja peraturan yang berlaku agar perjalanan jadi lancar.

Melewati metal detector mendahului anak kecil

Kalau kamu bepergian dengan anak kecil, lebih baik mendahulukan anak kecil tersebut untuk melewati metal detector. Dengan begitu, sang anak tetap dalam pengawasan. Bahaya banget kan kalau anak kecil itu tiba-tiba hilang atau jatuh ketika ditinggal melewati metal detector.

Nah, sebagai traveler yang baik, yuk kita ikuti peraturan agar perjalanan juga semakin lancar.

Apa Tanggapanmu?
  • Fascinated
  • Happy
  • Bored
  • Angry
  • Sad
  • Afraid

Apa Komentarmu ?

komentar