Uncategorized

Apakah Bath Bombs Aman untuk Daerah Kewanitaan Kalian?

bathbombs-pb-3.jpg

 

            PiBi, ada yang senang berendam dengan Bath Bombs nggak? Itu loh, bola warna-warni yang lagi viral baru-baru ini, bola tersebut akan mengeluarkan warna dan busa ketika dicelupkan ke dalam air. Memang tidak ada yang lebih rileks dari pada berendam air hangat yaa, apalagi sambil mencelupkan Bath Bombs ke dalam air dan menyaksikannya pemandangan yang sulit dilupakan, yaitu gelembung-gelembung soda yang keluar dari bola warna-warni itu.

            Namun sebenarnya apakah berendam di air soda berwarna-warni untuk waktu yang lama memiliki efek pada Ms. V kita? Apakah kalian pernah memeriksa daftar bahan-bahan yang digunakan pada kemasan Bath Bombs? Yuk tetep disimak ya PiBi.

            Kalau kalian seorang wanita, merawat Ms. V adalah hal yang penting loh, PiBi. Lagi pula, kalian hanya punya satu. Dr Minke Burke, dokter kandungan dan ginekolog di Alana Healthcare for Women, Sydney mencari tahu apakah Bath Bomb aman untuk Ms. V kalian.

            APAKAH BATH BOMBS DAPAT MERUSAK MS. V?

            “Ya Bath Bombs mengandung bahan yang bisa mengganggu ekosistem Ms. V. Ekosistem vagina ini adalah jaringan bakteri baik yang ketat yang menjaga pH rendah, atau lingkungan ‘asam’, menjaga kesehatan Ms. V dan mencegah infeksi. Bath Bombs mengandung bahan yang ‘basa’, yang merupakan kebalikan dari asam. Jika pH Ms. V berubah, ekosistem bakteri yang baik bisa menjadi rusak dan dapat menyebabkan iritasi dan kemungkinan infeksi.”

            BAHAN APA YANG MENYEBABKAN IRITASI?

            “Baking Soda (Sodium Bicarbonate), yang menyebabkan gelembung soda di dalam Bath Bombs dapat mempengaruhi pH Ms. V. Parfum dan bahan lainnya, seperti glitter atau pewarna dapat secara langsung dapat membahayakan Ms. V juga karena bahan-bahan ini terlalu keras untuk kulit Ms. V yang sensitif.”

            APAKAH ADA BATH BOMBS YANG TIDAK BERBAHAYA?

            “Saya bukan ahli Bath Bombs tapi saya merekomendasikan untuk menghindari Bath Bombs yang sangat wangi, atau yang berkilau dan dengan pewarna kuat. Mungkin bisa mencoba untuk mencari yang bahannya alami. Ingat yang alami juga tidak berarti bagus untuk Ms. V Anda. “

            HARUSKAH KITA (WANITA) BERHENTI MENGGUNAKAN BATH BOMBS?

            “Tidak, asal tidak berlebihan, berendam santai sesekali benar-benar menyenangkan dan tidak ada yang salah dengan itu. Mungkin bilas kulit dengan air hangat setelah mandi.”

            “Saya selalu memberi tahu pasien saya tentang kebersihan dan kesehatan Ms. V, Ms. V adalah organ yang dapat membersihkan sendiri. Cukup membersihkan Ms. V kalian dengan air hangat saja, jangan gunakan sabun atau produk kebersihan wanita di area Ms. V. Jika ada rasa sakit, gatal atau sesuatu aneh terjadi jangan ragu untuk menemui dokter anda.”

            Tuh, PiBi dengerin yah saran dari Dr Minke Burke, sangat penting untuk menjaga kesehatan organ tubuh kita. Jangan sampai karena tidak mengetahui informasi bahan-bahan pada Bath Bombs jadi mencelakai Ms. V kalian.

            Sumber: Cosmopolitan

(HASNA)

 

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close