Hampir setiap pengguna smartphone pasti suka mengoleksi gambar-gambar menarik yang digunakan untuk mempercantik tampilan homescreennya. Termasuk kamu kan, PiBi? Gambar homescreen atau wallpaper merupakan sebuah kesenangan sendiri bagi setiap pengguna smartphone. Ada yang mengatakan kalau wallpaper bisa mewakili mood yang sedang dirasakan. Misalnya saat rindu pacar, banyak orang yang memasang foto pacarnya pada wallpaper agar rindu itu sedikit terobati.

Namun, apa jadinya kalau wallpaper tidak lagi gambar diam, melainkan pemandangan tempat atau lokasi dari seluruh dunia yang disiarkan secara langsung? Yap, kamu harus tahu kalau baru-baru ini ada sebuah aplikasi android yang sedang hangat dibincangkan oleh warganet, yaitu Skyline. Jadi, Skyline merupakan aplikasi live wallpaper android yang menyajikan tempilan lokasi layaknya Google Earth.

Dikutip dari laman Lifehacker, Skyline dapat menampilkan lokasi foto udara dari pemetaan satelit Google Earth untuk memperlihatkan lokasimu melalui GPS yang telah diaktifkan. Hebatnya lagi, foto udara tersebut sudah dalam bentuk 3D yang tentunya akan mengikuti pergerakan layar ponselmu. Sehingga secara otomatis gambar wallpaper itu seakan bergerak menyesuaikan sudut pandang si pengguna.

Saat kamu merasa bosan dengan satu lokasi, kamu pun bisa mencoba lokasi lainnya untuk dilekatkan pada homescreen. Tidak ada batasan dalam menggunakan Skyline asal paket data dan GPS pada ponselmu bekerja dengan baik. Namun, kegembiraan berkelana melalui wallpaper itu tidaklah gratis, PiBi. Pada laman Google Play Store, Skyline dibanderol seharga Rp 27.000. Jadi, kalau kamu ingin merasakan sensasi dan pengalaman berbeda pada wallpaper, kamu bisa membelinya sekarang juga!

Apa Tanggapanmu?
  • Fascinated
  • Happy
  • Bored
  • Angry
  • Sad
  • Afraid

Apa Komentarmu ?

komentar