Sejak tahun lalu, Apple mengumumkan kerjasama mereka dengan Product (RED). Product (RED) adalah sebuah organisasi yang mengkampanyekan untuk melawan HIV dan AIDS di Afrika. Sejak saat itu pula, secara berkala Apple meluncurkan produk iPhone warna merah.

Setiap penjualan produk atau aksesoris berwarna merah yang bekerjasama dengan Product (RED), akan disumbangkan ke The Global Fund HIV and AIDS. Dana tersebut akan fokus digunakan untuk mencegah para ibu menurunkan virus HIV pada bayi yang sedang mereka kandung.

Nah, untuk mendukung gerakan kampanye organisasi Product (RED), Apple meluncurkan dua produk iPhone warna merah terbaru.

Produk pertama adalah iPhone 8 dan iPhone 8 Plus berwarna merah. Tipe iPhone ini akan memiliki bagian belakang berwarna merah dan bagian depan berwarna hitam. Sebelum adanya varian merah, iPhone 8 dan iPhone 8 Plus telah memiliki varian warna space gray, silver, dan gold.

Tahun lalu, Apple meluncurkan untuk kali pertama produk yang bekerjasama dengan Product (RED), yaitu iPhone 7 dan iPhone 7 Plus berwarna merah. Namun, produksi varian tersebut dihentikan ketika iPhone 8, 8 Plus, dan iPhone X diluncurkan pada September 2017. Jika mengikuti fase yang sama, maka produk iPhone 8 dan 8 Plus warna merah ini juga hanya akan berada di pasaran selama kurang lebih 6 bulan.

iPhone 8 dan 8 Plus warna merah ini akan dijual mulai hari ini (10/4) dengan harga 699 USD untuk iPhone 8 dan 799 USD untuk iPhone 8 Plus dengan memori penyimpanan 64 GB.

Produk kedua adalah leather case folio untuk iPhone X berwarna merah. Leather case ini akan dijual dengan harga 99 USD.

Leather case berwarna merah ini dikabarkan secara khusus diwarnai dan disempurnakan di sebuah pabrik di Eropa. Fungsinya buat iPhone X adalah untuk melindungi layar dengan adanya bagian depan yang bisa dibuka dan ditutup.

Organisasi Product (RED) dibentuk pada tahun 2006 oleh vokalis band U2, Bono dan aktivis ONE campaign, Bobby Shriver. Organisasi ini fokus untuk memerangi penyebaran virus dan penyakit HIV/AIDS di 8 negara Afrika. Yaitu Ghana, Kenya, Lesotho, Rwanda, Afrika Selatan, Swaziland, Tanzania, dan Zambia.

Jadi kalau kita beli dua produk iPhone warna merah tadi, kita akan membantu memerangi virus dan penyakit HIV/AIDS, PiBi.

Apa Tanggapanmu?
  • Fascinated
  • Happy
  • Bored
  • Angry
  • Sad
  • Afraid

Apa Komentarmu ?

komentar