Uncategorized

Apple Resmi Merilis iPad Pro Berukuran 9,7 inchi, Tentu iPad Ini Memberi Solusi Bagimu Yang Merasa iPad Saat Ini Terlalu Besar, Lengkap Dengan Harganya!

Seperti yang kita ketahui bersama kalau iPad Pro merupakan produk yang disasarkan untuk para pecinta tablet papan atas. iPad memang memiliki layar jernih, dilengkapi dengan Apple pencil serta Smart Keyboard. Hardware dengan performa mantap dan juga berbagai fitur seperti fitur multitasking dan kemampuan mengedit video 4K. Permasalahannya sekarang, dengan iPad yang telah tersedia, banyak dari pengguna yang merasa iPad tersebut terlalu besar.

Nah kini kabar baiknya adalah masalah ini sudah diatasi oleh model baru iPad Pro, yakni versi 9,7inci. Versi ini membungkus performa dari iPad Pro 12,9 inci, ke ukuran 9,7 inci. Langsung saja kita bahas apa aja yang ada di dalam iPad Pro 9,7 inci ini

Baca Juga: Upgrade IOSmu, iOs 9.3 Sudah bisa dinikmati, iOS Ini Mengurangi Warna Biru Agar Kamu Tidak Insomnia Lagi!

Seperti biasa, masalah tampilan memang sangat penting. Desain iPad Pro 9,7 inchi, Memiliki berat kira-kira seperempat kilogram, versi 9,7inci sedikit lebih ringan dari saudaranya, namun sama sekali tak berganti desain. Keduanya sama sama memiliki peletakan tombol yang sama, empat speaker sound, serta pemindai sidik jari di tombol home yang serupa. Namun versi 9,7 inci kini tersedia dalam 4 warna: silver, abu-abu, gold, dan rose gold.

Untuk bagian display atau yang lebih akrab kita sebut Layar, nah layar iPad Pro yang terbaru ini menggunakan ukuran layar 2048×1536 pixel Retina display. Layar ini 40 persen lebih tidak ‘reflektif’ ketimbang layar milik iPad Air 2. Tak hanya itu saja, menariknya layar ini memiliki teknologi baru yakni True Tone display, yang membuat Apple sesumbar bahwa tablet ini masih sangat mumpuni meski digunakan di bawah sinar matahari langsung. Sensor layar ini mampu mencocokkan temperatur warna layar dengan keadaan cahaya sekitar.

Baca Juga: Ini Spesifikasi, Harga dan Waktu Rilis Iphone Terbaru Yaitu IPHONE SE. Bertubuh Mungil Performa Luar Biasa!

Beralih ke bagian software dari iPad Terbaru ini. Karena baru rilis bebarengan dengan IPHONE SE , tentu iPad Pro 9,7 inci sudah berjalan di sistem operasi iOS 9.3. Fitur paling canggih dari iOS 9.3 adalah fitur ‘Night Shift’ atau ‘Night Mode.’ Fitur ini mampu membuat kecerahan dan jumlah warna di layar iPhone mereduksi ke jumlah yang normal dilihat di malam hari. Selain itu terdapat aplikasi Notes yang terproteksi password, dan fitur multitasking yang sudah lama ada di iPad Pro.

Bersamaan dengan semua yang diperbarui, tidak terkecuali pada Apple Pencil pun juga ikut diperbarui di iPad Pro ini sehingga makin sempurna digunakan di lebarnya layar yang pas. Smart Keyboard pun punya tampilan baru sehingga cocok dengan versi baru ini.

Beralih kebagian “jeroan” dari iPad Pro 9,7 inchi ini. iPad Pro 9,7 inci menggunakan prosesor Apple A9X, yang merupakan chip terbaik dari Apple. Prosesor ini adalah prosesor yang sama dengan iPad Pro versi 12,9inci. Informasi kapasitas RAM masih belum dirilis oleh Apple, namun memori internal sebesar 32GB, 128GB dan 256GB akan tersedia dengan perbedaan harga yang mungkin cukup signifikan.

Baca Juga: Smartphone Baru dari Blacberry Yang Berbasis Android, Penasaran ? Lihat ini spesifikasi dan Tampilannya!

Nah untukmu yang suka selfie, pasti sangat memperhatikan akan bagian ini yaitu kamera. 12MP kamera tersedia bagi kamu, Kamera ini dilengkapi True Tone LED Flash, 4K video, slow motion video hingga 240fps, 63MP panorama, serta Live Photos. DI depan, terdapat kamera 1,2 MP untuk kebutuhan menggunakan FaceTime.

Ini yang paling ditunggu-tunggu yaitu masalah Harga. Di Banderol berapa iPad Pro Terbaru ini ? Harga iPad Pro 9,7 inci akan dijual dengan sistem pre-order mulai 24 Maret ini, dan akan masuk store di Amerika Serikat pada 31 Maret. Untuk versi 32GB, dibanderol harga 7,8 juta, sementara untuk versi 128GB dan 256GB, akan dibanderol seharga 9,8 juta dan 11,8 juta.

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close