Kamu masih suka membaca berita nggak nih PiBi? Sekarang, kita lebih sering membawa berita lewat portal berita online di smartphone kita. Iya kan? Itu juga yang kemudian mendasari perusahaan teknologi Apple untuk membuat aplikasi membaca berita.

Sebenarnya nih, Apple sudah pernah memiliki aplikasi serupa yang mendukung keinginan kita untuk update berita baru setiap hari, nama aplikasi itu adalah Apple News. Apple News digunakan untuk menyediakan versi digital dari koran dan majalah.

Setelah itu Apple juga pernah bekerjasama dengan News Corporation untuk membuat The Daily, yaitu aplikasi membaca berita di iPad. Sayangnya, baik Apple News maupun The Daily sudah tidak lagi beredar karena kurangnya ketertarikan dari para pengguna perangkat Apple.

Nah, kali ini Apple meluncurkan aplikasi yang mereka sebut sebagai “Netflix untuk Majalah”. Aplikasi membaca berita baru dari Apple ini menyediakan layanan berita premium.

Wah, gimana tuh maksudnya ya?

Ternyata, aplikasi ini menyediakan 200 majalah untuk kamu yang berlangganan secara premium dengan membayar 9,99 USD per bulan. Wih, banyak juga ya. Majalah apa saja yang kita ingin baca, sepertinya akan tersedia semuanya nih di aplikasi terbaru ini. Harganya pun juga nggak terlalu mahal ya.

Aplikasi terbaru ini dikembangkan oleh Apple dan bekerjasama dengan tim developer Apple News yang sudah memiliki pengalaman pada aplikasi serupa.

Kabarnya nih, aplikasi membaca berita yang baru ini akan diluncurkan pada tahun depan dan menawarkan pembagian keuntungan dengan para penerbit majalah atau koran yang tersedia. Apple akan mengambil 15 persen keuntungan dari subscription yang mereka dapat.

Dengan aplikasi membaca berita ini, Apple berusaha untuk menyediakan berita dari sumber berkualitas untuk para pengguna perangkat Apple. Kita sama-sama tahu kan sudah banyak sekali portal berita di luar sana yang memberikan berita-berita hoax yang seharusnya tidak kita baca. Nah, Apple ingin mengurangi hal itu terjadi terus-menerus.

Usaha tersebut sama seperti yang mereka lakukan dengan layanan Apple Music. Jadi, kita bisa mendapatkan majalah versi digital yang asli dengan membelinya lewat aplikasi Apple ini.

Patut ditunggu nggak nih menurutmu, PiBi?

Apa Tanggapanmu?
  • Fascinated
  • Happy
  • Bored
  • Angry
  • Sad
  • Afraid

Apa Komentarmu ?

komentar