Pesona Indonesia!! Yuk Eksplor Keindahan Indonesia Dalam Festival Teluk Jailolo 2-7 Mei 2016

Pibi udah pingin travelling belum nih? Jangan bilang kalo kamu pingin travelling ke luar negeri. Aigo, Pibi coba deh eksplor Indonesia kita. Gak kalah indahnya kok dibanding wisata Luar Negeri.

Mau Eksplor Indonesia? Coba deh datang dalam Festival Teluk Jailolo tanggal 2-7 Mei ini. Festival ke-8 ini digelar dengan mengangkat tema "Pesona Budaya Kepulauan Rempah" yang mencitrakan Maluku Utara sebagai Bumi penghasil rempa-rempah terbaik se-dunia.

Rangkaian acara Festival Teluk Jailolo 2016 "Pesona Budaya Kepulauan Rempah" punya empat acara yaitu Ritual Budaya, Atraksi Budaya, Gelar Seni Budaya Moloku Kie Raha dan acara puncak Sasadu On The Sea.

(foto: jailolofest.com)

Baca Juga: Pulau Pahawang, Destinasi Baru Terfavorit Dari Lampung!    

Festival Teluk Jailolo 2016 sangat istimewa karena tahun ini, budaya keempat kerajaan besar di Maluku Utara yaitu Jailolo, Bacan, Ternate dan Tidore akan ditampilkan.

Sejarahnya nih ya, Maluku Utara mendapat julukan Kepulauan Rempah, misalnya pala, cengkeh dan kopra. Ini membuat kuliner di sana pun sangat terasa begitu khas dengan rempahnya. Makanya gak salah deh destinasi ini di jadikan Festival Teluk Jailolo.

Bukan cuman masalah keindahan, kamu bisa coba kuliner juga di Teluk Jailolo, setelah itu kamu bisa menyusuri hutan mangrove di Desa Wisata Gamtala. Kamu bisa menikmati petualangan menyusuri mangrove sambil menyasikan langsung kehidupan masyarakat di sekitar aliran sungai, seperti proses pengolahan sagu, kemudian mencari kerang dan melihat acara-acara adat setempat.

(foto: jailolofest.com)

Baca Juga: Hotel Unik dan Lucu di Lombok yang Instagram-able Banget!

Oh ya Pibi, Teluk Jailolo ini dapat kamu tempuh melalui Kota Ternate. Perjalanan diteruskan melalui laut dengan speed boat dari Pelabuhan Dufa-Dufa di Ternate menuju Pelabuhan Jailolo dengan waktu tempuh sekira 40 menit. Pokoknya kamu bakal melihat Pesona Indonesia lewat teluk ini. Gak bakal nyesel deh guys. Mau lihat? (DN)

 

admin's picture
Last seen: 1 week 3 days ago
Joined: 1 Feb 2014 - 03:18

Tuliskan pendapatmu tentang artikel diatas