Wajah Sehat dengan Selfie, Kok Bisa?

Kesehatan wajah merupakan sebuah hal yang penting bagi setiap orang, khususnya perempuan. Begitu pentingnya, sehingga tak jarang orang yang sengaja melakukan treatment-treatment tertentu guna menjaga kesehatan wajah. Namun, walau sudah rutin dalam menjaga kesehatan wajah, nyatanya masih saja muncul kendala yang bisa membuat wajah menjadi tidak sehat.

img-8210-1502208625.jpg

Perlu kalian ketahui, ketidaksehatan pada wajah itu bisa dikarenakan beberapa hal lho, PiBi. Salah satunya mungkin karena alat kosmetik yang tidak cocok pada kulit wajah. Nah, bagi kalian yang merasa kesehatan wajah mulai menurun karena salah kosmetik, tidak ada salahnya kalian periksa menggunakan aplikasi gratis ini. Aplikasi tersebut bernama Youcam Makeup. Iya, mungkin banyak yang belum tahu kalau sebenarnya aplikasi tersebut bisa menganalisis kesehatan di wajah kalian.

Kalau dengan kasat mata atau dengan mata telanjang, kalian tidak akan mengetahui persis jika ada sesuatu yang mengganggu kesehatan wajah kalian. Namun, dengan fitur yang diberikan oleh Youcam Makeup kalian bisa mengetahuinya hanya dengan melakukan foto selfie.  Nah, dari hasil foto tersebut, maka Youcam Makeup akan melakukan scanning dan segera akan memberitahu hasilnya. Dari hasil tersebut, kalian akan tahu area wajah bagian mana yang kurang sehat dan patut diperhatikan. Seperti muncul jerawat, kerutan, bintik hitam, kasar, hingga kulit kering.

unnamed_0.jpg

Dalam mengembangkan aplikasi ini, Youcam Makeup bekerja sama dengan Skin Diary. Dikatakan pula ide utama dalam penggarapan aplikasi pintar ini bermula dari kerutan serta bintik hitam di wajah. Untuk hasil maksimal, sebaiknya kalian melakukan selfie di tempat yang tinggi pencahayaan ya, PiBi. Nanti, pada aplikasi tersebut terdapat sistem poin. Semakin tinggi poin yang kalian dapatkan, berarti semakin sehat pula wajah kalian.

Bagaimana, PiBi? Solusi kesehatan wajah yang asyik kan?

 

Sumber: Google, cosmopolitan

 

Tags: 
Paling Baru's picture
Last seen: 8 hours 30 min ago
Joined: 1 Feb 2014 - 03:18