Bukan Sulap Bukan Sihir, Mie ini Bisa Berubah Warna!

Bicara mengenai keunikan dunia kuliner, tentu tidak akan ada habisnya ya, PiBi. Inovasi demi inovasi kerap dilakukan oleh produsen makanan maupun pemilik restoran guna menarik minat konsumen. Seperti yang baru-baru ini menjadi viral di jagad maya, yakni Mie yang dapat berubah warna atau yang lebih akrab disebut Magic Noodle Salad.

2_32.jpg

Awal mula kemunculan Mie berubah warna ini karena sebuah foto yang beredar di media sosial. Mie tersebut datang dari restoran Thailand yang berada di Broklyn, New York, Amerika. Kalau dalam daftar menunya, mie ini memiliki nama yang cukup unik lho, PiBi, yakni Yum Woon Sen Dork Un Chun, hanya saja orang-orang lebih enak menyebutnya dengan Magic Noodle Salad.

Jadi, Mie ini terbuat dari mie berjenis vermicelli yang mempunyai tekstur transparan yang katanya merupakan hidangan khas Asia, khususnya Vietnam dan Thailand. Namun, di Amerika mie ini dihidangkan dengan balutan rice paper. Nah, orang yang dapat merubah warna dari mie ini adalah kandungan asam dari jeruk nipis yang disiram pada mie. Tentunya hal tersebut merupakan fenomena alami yang bisa dijelaskan secara ilmiah.

4444444.jpg

Kabar punya kabar, pencipta inovasi ini adalah Hong Thaimee, seorang koki kawakan asal Negara Seribu Pagoda. Dikabarkan pula, sang koki mampu membuat warna biru mie dari olahan bunga butterfly flea yang disajikan dengan irisan tomat, bawang merah, daun mint, dan beberapa bahan lainnya. Wah, hebat juga ya nih koki? Menurut laman Cosmopolitan, inspirasi iin datang dari permainan makanan atau unicorn food game. Dalam permainan tersebut, pemain dituntut untuk menciptakan sajian unik untuk menarik minat konsumen.

Nah, nggak pingin coba, PiBi?

 

Sumber : Google, Cosmopolitan,

 

Tags: 
Paling Baru's picture
Last seen: 8 hours 34 min ago
Joined: 1 Feb 2014 - 03:18