Chinatown, Tempat Wisata Paling Baru di Bandung

Halo, PiBi, selamat berakhir pekan ya? Di akhir pekan ini, kalian punya rencana apa nih, PiBi? Kumpul keluarga di rumah atau jalan-jalan melepas penat? Kalau kalian lebih memilih berdiam diri di rumah, alangkah disayangkan, PiBi. Sebab, ada sebuah destinasi wisata baru yang harus kalian coba, PiBi. Wisata ini berlokasi di Kota Kembang, yakni Bandung.

2_40.jpg

Bicara tentang Kota Kembang memang tidak pernah ada habisnya mengenai inovasi dan kreatifitas. Hampir segala sesuatu dapat disulap oleh kota yang penuh dengan seniman ini. Seperti tempat wisata yang sangat kreatif kali ini, yaitu Chinatown. Dengan tempat wisata terbaru 2017 ini, kalian tidak perlu jauh-jauh lagi jika ingin mengunjungi Negara Tirai Bambu karena Chinatown yang sarat akan nuansa Tiongkok akan memberikan pengalaman travel yang pasti memuaskan kalian, PiBi.

Wisata paling baru di Bandung ini berlokasi di Jalan Kelenteng no 41 yang berdekatan dengan Kelenteng Satya Budhi, salah satu Kelenteng tua di Bandung. Sepanjang jalan Kelenteng tersebut, kalian akan terpukau dengan ornament dan arsitektur China yang tertata rapi. Tapi, kabarnya sih tempat wisata ini dulunya merupakan lahan Gedung Perhimpunan Masyarakat Bandung yang sudah tidak digunakan lagi. Namun, karena kreatifitas warga setempat, akhirnya tempat ini muncul dengna wajah baru yang sangat menggoda.

Dan, saat kalian berkunjung ke tempat ini, bukan hanya keindahan bentuk yang akan kalian dapatkan, PiBi, melainkan juga ilmu pengetahuan akan sejarah. Sebab, di sana terdapat juga museum Chinatown yang bisa kalian kunjungi untuk menggali nilai-nilai sejarah Bangsa. Tempat wisata ini juga menyediakan spot-spot foto yang keren lho, PiBi. Untuk harga masuknya, Chinatown relatif murah kok, yakni hanya Rp 10.000 di hari biasa, sedangkan di hari libur seharga Rp 20.000 saja. Murah dan bermanfaat kan, PiBi?

 

Sumber: Google

Paling Baru's picture
Last seen: 8 hours 37 min ago
Joined: 1 Feb 2014 - 03:18