Membanggakan! Momentum tahun 2018 ini, Dua Atlet Asal NTB Jadi Juara Dunia

Wah tau nggak PiBi? Dua pemuda ini bikin bangga Indonesia di ajang Dunia lhoh! Menariknya mereka berdua berasal dari daerah yang sama, yaitu Nusa Tenggara Barat.

Pada Tahun 2018 ini Indonesia dibuat bangga oleh dua atlet berbakat yang menjadi juara di dunia olahraga, yakni Yuliana di cabang olahraga pencak silat dan Muhammad Zohri di cabang olahraga atletik.

Yuliana tercatat sebagai salah satunya pesilat yang masuk skuad Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) NTB dan berhasil mengharumkan nama Indonesia. Ia menjadi juara di ajang Kejuaraan Dunia Pencak Silat Junior di Songkhla Thailand, 28 April 2018 kemarin. Keberhasilan tersbebut sekaligus menjadikan Yulia sebagai pesilat terbaik tahun ini.

Sementara baru-baru ini kabar gembira diukir dari  Muhammad Zohri, atletik yang juga masuk skuad PPLP NTB asal Kabupaten Lombok Utara Provinsi NTB ini berhasil meraih medali emas di nomor lari 100 meter Kejuaraan Dunia Atletik U-20 yang berlangsung di Tampere, Finlandia, Rabu 12 Juli 2018 kemaren.

Yuliana

11_2.jpg

Kamu harus tahu nih PiBi! Yuiana, gadis 16 tahun kelahiran Nusa Tenggara Barat ini adalah seorang siswi  SMAN 2 Mataram. Ia berhasil membuat bangga Indonesia sekaligus daerahnya dengan meraih Juara I Dunia dan mendapat predikat Atlet Terbaik Putri Yunior Dunia pada World Yunior Championship Pencak Silat Songkhla Thailand 2018.

Yuli berhasil mempersembahkan medali emas setelah berhasil menaklukkan pesilat asal Singapura dengan skor telak 5-0. Dengan keberhasilan tersebut sekaligus mengantarkan tim Indonesia mendapatkan medali emas di kelas A putri. Dalam penyambutan kepulangan Yuli ke tanah air adalah momentum mengharukan baginya.

Muhammad Zohri

1111.jpg

Hmm… sedangkan Zohri sukses mengukir sejarah memecah rekor di Asia Tenggara di nomor 100 meter putra. Zohri berhasil menuntaskan tugasnya dalam kecepatan 10.18 detik. Disusul sprinter Antohny Schwartz dan Eric Harrison asal Amerika Serikar dengan catatan prestasi 10.22 detik.

Tak mengherankan jika keberhasilan Zohri merebut emas lari 100 meter dianggap mengejutkan. Apalagi dengan mengalahkan atlet muda AS. Catatan prestasi yang dibukukan Zohri saat ini kian dekat dengan rekor manusia tercepat Asia Tenggara yang disandang Suryo Agung Wibowo dengan prestasi 10.17 detik pada Sea Games 2007 silam.

Wah keren banget yah prestasi kedua anak bangsa ini. Tentunya ini didapatkan dari latihan dan tekad yang sungguh-sungguh dong. Terus berjuang buat bangga Indonesia ya!

Sumber: Radar Lombok dan Federasi Atletik Dunia IAAF

Paling Baru's picture
Last seen: 1 day 16 hours ago
Joined: 1 Feb 2014 - 03:18