Siapa Bilang Dinding Bata itu Kuno? Yang Ini, Beda!

Walaupun perkembangan zaman makin bervariasi, namun interior dinding bata masih jadi primadona loh, PiBi! Selain memberikan kesan unik, estetika arsitektural yang tak lekang oleh waktu ini sering banget kan kita jumpai di dinding rumah ataupun ditempat-tempat lain? Memang sih dulu sebuah rumah yang berdinding batu bata dianggap kuno, tapi kini justru jadi trobosan baru.

2_33.jpg

Bata Bata bisa jadi solusi bagi kamu yang ingin mempercantik interior rumah kamu, tapi gak perlu pakai biaya mahal. Unik, Elegan dan tentu akan tercipta suasana yang khas!

Mau coba tapi nggak mau terlalu tradisional? Wah jangan salah, PiBi! Batu bata kini sudah jadi material yang laris untuk dijadikan arsitektur rumah minimalis maupun modern loh.  Itu mengapa kamu harus mempelajari sampai bawah ya… mulai dari tips memilih dinding bata yang tepat dan gimana cantiknya tampilan interior dengan Batu Bata.

Unik, elegan, dan mampu membuat susasana jadi nyaman

3_32.jpg

 

Jika dulu Batu bata  digunakan di bagian depan rumah, sekarang bata merah-coklat bahkan menjadi material dalam ruangan yang populer. Tapi sudah banyak yang memilih Batu Bata sebagai dinding interior rumah. Karena Tidak hanya membuat dinding bata yang indah .Hmmm… Lihat nih PiBi, Dinding batu bata ini membuat suasana kamar jadi unik, khas, dan adem kan?

5_19.jpg

Batu Bata akan lebih terlihat indah jika dipadukan dengan pajangan yang pas. Nah kamu bisa pakai pigora, benda antik, dan lampu juga bisa jadi alternatif  loh.. Karena akan memunculkan  efek pencahayaan yang mengatur keindahan batu bata dalam pandangan. Nah biar keindahan tetap terjaga, PiBi juga harus tau cara merawatnya dong!

Tips merawat dinding batu bata

1. Menggunakan Nat Ubin

Nat ubin berfungsi untuk merekatkan sekaligus menjaga agar tidak ada air yang masuk. Anda sebaiknya memanfaatkan nat untuk mengisi celah-celah dinding bata untuk melindunginya dari kelembapan. Untuk memperindah tampilan, berikan nat dengan warna berbeda dari warna bata, tapi tetap serasi. Nat ini juga akan memunculkan efek warna yang dramatis dan membuat dinding bata ekspos lebih indah.

2. Dengan sealer

Untuk menjaganya tetap terawat dan mencegah dinding keropos, sebaiknya Anda menggunakan sealer. Sealer adalah pelapis yang melindungi dinding bata ekspos agar tidak mudah rusak, terkena debu, maupun menyerap air. Sealer diperlukan karena dinding bata ekspos lebih rawan mengalami kerusakan dibandingkan dinding yang dipalisi plasteran dan cat. Untuk menciptakan tampilan yang lebih menawan, modern, dan tidak terkesan lusuh, pilih sealer dengan glossy-finish-look yang akan menghasilkan kilap dinding seperti dicat. Sealer yang tidak glossy juga tetap akan melindungi dinding dari bakteri dan pengeroposan. Sealertanpa glossy menjaga tampilan dinding bata ekspos yang lebih natural dan cocok untuk desain interior tertentu.

3. Dengan Mengecat

Mengecat bukan hanya akan mengubah tampilan warna, tapi juga meningkatkan perlindungan pada dinding bata ekspos. Pengecatan dinding bata ekspos bisa disesuaikan dengan konsep interior. Misalnya warna merah kehitaman untuk interior gaya punk, warna putih untuk interior Skandinavia atau shabby chic, warna coklat beige untuk rumah bergaya klasik. Bisa juga dicat secara lebih artistik sehingga seolah terdapat bekas plasteran dan cat. Dinding seperti ini cocok untuk konsep interior industrial atau rumah vintage.

Nah, bagaimana PiBi? Sepertinya menarik juga ya untuk dicoba. dengan Batu Mata

Sumber: rooangcom
 

Paling Baru's picture
Last seen: 8 hours 45 min ago
Joined: 1 Feb 2014 - 03:18