Lombok Gempa! Cagar Biosfer Baru Kita Bagaimana Kabarnya?

1_15.jpg

Minggu (29/7/2018), Indonesia kembali diguncang gempa ya PiBi! Tepatnya gempa ini berada diwilayah Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Gempa ini memiliki kekuatan 6,4 SR. Akibat dari gempa ini PiBi, jalur pendakian gunung Rinjani ditutup! Bagaimana para pendaki yang ada di atas gunung ya PiBi?

Dilansir dari detik.com kepala Pusdatin dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho dalam keterangan tulisnya mengungkapkan bahwa “Berdasarkan data dari Balai Taman Nasional Gunung Rinjani (BTNGR), jumlah pendaki ke Gunung Rinjani tercatat 826 jiwa, baik wisatawan asing dan nusantara.”

2_13.jpg

Jadi PiBi dari total pendaki yang ada diatas Gunung Rinjani itu, sudah ada 115 orang wisatawan asing yang turun melalui pintu senaru, syukur ya PiBi!. Nah dari data tersebuta masih ada 711 pendaki lagi yang berada di Gunung Rinjani. Semoga mereka baik-baik saja ya PiBi!

Jalur Gunung Rinjani ini ditutup Karena ada longsor di gunung tersebut PiBi sesaat setelah gempa terjadi di Lombok kemarin. Sutopo menyebut bahwa longsor terjadi cukup besar PiBi.

Nah untuk PiBi yang mau pergi atau berlibur ke Gunung Rinjani, sebaiknya kalian tunda dulu ya PiBi demi keselamatan kita kalian. Ini juga karena hingga pukul 14.00 WIB kemarin tercatat sudah terjadi sebanyak 133 kali gempa.

 

Tags: 
Paling Baru's picture
Last seen: 1 day 16 hours ago
Joined: 1 Feb 2014 - 03:18