Wah Google Maps Bakal Adopsi Fitur Waze! Bisa Kasih Info Kecelakaan Loh, Seperti Apa Ya?

Jaman sekarang sih serba gampang yah PiBi! Informasi apapun dengan mudah kita dapat dari gadget kita. Nah apalagi sejak adannya Google Map, mau kemanapun kita nggak usah khawatir deh. Kabarnya nih Google Map akan mengadopsi fitur Waze. Wah jadi tambah komplit dong, seperti apa ya?

2_81.jpg

Kamu pasti tahu kan salah satu keunggulan yang dimiliki Waze adalah fitur laporan kondisi lalu lintas yang memungkinkan interaksi antar-pengguna atau crowdsourcing. Fitur ini sepertinya akan segera ditemukan juga pada Google Maps.  Fungsi laporan ini diketahui telah dapat ditemukan di beberapa pengguna Google Maps. Selayaknya Waze, dalam laporan tersebut, pengguna bisa menginformasikan adanya kecelakaan, razia polisi, atau penutupan jalan.

3.png

 Walaupun sekarang fitur ini masih dalam tahap uji coba. Tapi belum semua pengguna mendapat fitur ini secara merata. Namun kabarnya, Google telah mulai melakukan uji coba ini sejak beberapa waktu belakangan. Jika fitur ini sudah siap, maka tidak menutup kemungkinan akan segera diluncurkan dalam pembaruan software dalam waktu dekat. Waze sendiri sejatinya juga dimiliki oleh Google sejak diakuisisi pada 2013 lalu. Kendati fungsinya serupa, Waze dinilai lebih akurat dan memiliki fitur yang lebih beragam ketimbang Google Maps, salah satunya adalah fitur laporan ini.

Wah jadi nggak sabar yah nyobain fitur ini untuk lihat kondisi lalu lintas, jadi makin update nih?

 

 

Paling Baru's picture
Last seen: 8 hours 43 min ago
Joined: 1 Feb 2014 - 03:18