4 Aplikasi Resep Masakan Ini Siap Membantumu Menyiapkan Menu Buka Puasa dan Sahur

resep masakan ikan

Salah satu hal terpenting selama bulan puasa adalah mengonsumsi makanan dan minuman bergizi agar tubuh tetap fit dalam beraktivitas. Bagi anak kos maupun kaum pekerja, terutama di perkotaan, biasa solusi termudah adalah dengan membeli dari restoran. Tapi, buat wanita karir yang sudah berkeluarga, sebisa mungkin memilih untuk memasak sendiri agar nutrisi tetap terjaga.

Persoalannya adalah dengan minimnya waktu untuk mempersiapkan menu, bisa jadi kamu justru bingung akan masak apa. Nah, kali ini Tim palingbaru.com punya rekomendasi 4 aplikasi resep masakan yang bisa membantumu mengatasi permasalahan itu. Apa saja keempat aplikasi tersebut? Ini dia:

1. Sidechef (Android, iOS)

Aplikasi resep masakan ini terbilang cukup lengkap. Kenapa? Selain menyediakan berbagai resep yang bisa kamu pilih berdasarkan kata kunci (misalnya, vegetables), Sidechef juga menampilkan menu lain seperti video cara memasak suatu masakan. Ada juga menu penghitung waktu yang semakin memudahkanmu untuk mengikuti resep masakannya.

Selain itu, kamu bisa pilih menu berdasarkan keinginanmu. Kalau kamu ingin menyiapkan makanan manis untuk buka puasa khas Amerika, kamu tinggal klik menu American Dish. Begitu juga kalau kamu adalah seorang vegetarian, Sidechef menyediakan pilihan menu khusus untukmu.

Menu Beef with Broccoli dari Sidechef di bawah ini bisa kamu siapkan untuk makan sahur, lho!

2. Kitchen Stories (Android, iOS)

Estetika adalah salah satu aspek penting yang diperhitungkan oleh aplikasi Kitchen Stories ini. Hal ini terlihat dari tampilan menunya yang mengingatkan kita pada Pinterest. Selain berisi foto-foto cantik dari berbagai menu masakan, Kitchen Stories juga berisi video tutorial penting.

Bukan hanya trik dan tips memasak, tetapi juga membersihkan blender, mengupas kerang, dan masih banyak lagi. Pokoknya lengkap. Penjabaran cara memasak menu juga bisa dibilang sangat detil. Kamu bisa simpan menu favoritmu dan tambahkan juga shopping list agar kamu tidak lupa saat berbelanja!

Ingin tahu cara membuat steak sendiri dengan benar? Tonton video tutorial dari Kitchen Stories ini!

3. Yummly (Android, iOS)

Kamu atau anggota keluargamu punya program diet khusus selama bulan puasa? Aplikasi ini cocok buat kamu. Setelah diunduh, kamu bisa langsung pilih beberapa menu diet sesuai dengan kebutuhan nutrisimu. Kemudian, Yummly akan memperbarui koleksi menunya berdasarkan pilihan menu diet tersebut.

Kamu bisa simpan resep favoritmu, bahkan ada menu daftar belanja yang bisa kamu maksimalkan untuk mencatat bahan makanan/minuman apa saja yang kamu perlukan sesuai dengan resep favoritmu. Wah! Mudah, kan?

4. Chefsteps (Android, iOS)

Selain kamu bisa dapat menu minuman segar dan makanan manis untuk buka puasa, Chefsteps juga banyak menghadirkan menu cookies, lho! Siapa tahu kan bisa buat persiapan lebaran nanti? Jadi bisa mulai belajar sekarang, deh! Hehe...

Gaya bahasa Chefsteps juga sangat mudah layaknya sedang ngobrol langsung. Aplikasi Chefsteps juga berisi berbagai video tutorial yang bisa memudahkanmu memasak. Dari segi tampilan memang tidak semenarik aplikasi sebelumnya. Tapi, banyak banget kok resep-resep menarik yang bisa kamu coba. Bahkan, kamu bisa membeli aplikasi Chefsteps untuk membuka kunci resep-resep spesial!

Kamu bisa coba resep Molten Chocolate Soufflé dari Chefsteps berikut ini!

Sekarang kamu tidak perlu lagi repot dan bingung harus masak apa untuk buka puasa dan sahurmu beserta keluarga. Kamu tinggal unduh aplikasi di atas sesuai dengan kebutuhanmu. Selamat menunaikan ibadah puasa, ya!

(RF/ST/FM)

Baca Juga:

Aplikasi Mobile Baru Dari Kecap Bango, Melestarikan Ribuan Resep Rahasia Warisan Kuliner Indonesia!

Fakta Paling Baru, Ternyata Makanan Yang Kamu Makan Dapat Mempengaruhi Kejiwaanmu

Kamu Lagi Bokek tapi Pengen Makan Mewah? Baca Siasat Jitu Berikut Ini!

Makanan Anti Bete dan Bikin Bahagia! Buat Hidup Lebih Ceria.

Roti Berbentuk Bola Makanan Generasi Terbaru Produk “Eat the Ball”

admin's picture
Last seen: 3 days 2 hours ago
Joined: 1 Feb 2014 - 03:18

Tuliskan pendapatmu tentang artikel diatas