Droplet, Perangkat Pengingat Minum Obat Sekaligus Letak Obat

Droplet, Perangkat Pengingat Minum Obat Sekaligus Letak Obat

"Lupa" merupakan hal yang manusiawi. Akan tetapi jika kita "lupa" dalam meminum obat, bisa-bisa penyakit yang kita derita bukannya lebih lebih baik malah bisa-bisa tambah parah.

Sebenarnya, di dalam smartphone kita sudah ada aplikasi yang bisa mengingatkan tentang jadwal-jadwal acara, tentang catatan, bahkan bisa mengingatkan untuk meminum obat tepat waktu.

Namun, mungkin kamu malah bisa saja melupakan sesuatu di luar jadwal minum obat. Misalnya ketika pengingatmu sudah berbunyi, namun kamu malah lupa menaruh obatmu dimana.

Nah untuk itu, sekarang sudah ada nih cara pengingat lupa paling baru. Semacam aplikasi pengingat minum obat yang sekaligus bisa mengingatkan tempat penyimpanan obat. Apa itu?

Adalah Droplet, sebuah perangkat pengingat yang dilengkapi  dengan aplikasi aplikasi, dan berguna untuk mengingatkan hal-hal penting dalam hidupmu secara on time.

Misalnya seperti meminum obat, membuang sampah, memberi makan ikan,  dan akan mengingatkan apapun yang menurutmu penting, termasuk menjadi aplikasi pengingat sholat sekaligus letak penyimpanan sajadahnya.

 

 

Yes, Droplet bisa kamu taruh pada objek apa saja sesuai dengan benda yang ingin kamu ingatkan. Contoh gampangnya, ketika kamu ingin meminum obat tepat waktu, letakkanlah Droplet pada kotak obatmu, lalu setel lah pengaturan waktunya melalui aplikasi.

 

 

Ketika sudah saatnya kamu meminum obat, Droplet akan memberitahumu. Dan menariknya, ketika kamu lupa dimana letak obatmu, dia juga akan memberitahumu posisi obat.

Nah, inilah yang membuat Droplet jauh lebih unggul dibandingkan aplikasi pengingat lainnya.

Oiya, jangan lupa, setelah meminum obat, tekanlah tombol Droplet. Supaya Droplet bisa kembali mengingatkanmu pada jadwal minum obat selanjutnya.

Selain itu, tombol Droplet tersebut juga akan menjadi indikator bahwa kamu telah selesai meminum obat. Nantinya, indikator tersebut tercatat dengan rapi di dalam aplikasi. Tentu tujuannya untuk menjadikannya sebagai data dalam melacak perkembanganmu setiap hari.

Asyik kan? Lihat dulu yuk video Droplet di bawah ini.

 

 

Masih bisa lupa? Nggak mungkin kan?

Saat ini Droplet sudah bisa dibeli secara pre-order. Menurut Gadget Flow, harganya sekitar $49 atau setara dengan Rp 670 ribuan. Belinya di situs resminya www.dropletlife.com.

(FM)

Baca Juga: 

Aplikasi Busker: Jualan Melalui Live Video Streaming

Aplikasi Stitch & Share Bisa Capture Screenshot Lebih Panjang

Aplikasi Nusantara Mengaji, Khatam Alquran Hanya dengan Sentuhan Jari

FoodGasm: Aplikasi Booking Restoran & Cafe Tercepat

Facetune 2, Aplikasi Selfie AR yang Menarik

Tags: 
Paling Baru's picture
Last seen: 20 hours 24 min ago
Joined: 1 Feb 2014 - 03:18