Kamu Gitaris? Biar Beda Pakailah Gitar Digital "MI Guitar"

Kamu Gitaris? Biar Beda Pakailah Gitar Digital "MI Guitar"

Hallo Gitaris!

Sempat kesal gonta-ganti senar yang gampang putus saat latihan?

Berarti sudah saatnya kamu naik level, satu langkah lebih maju dalam memainkan gitar.

Kalau kemarin sudah ada gitar virtual, Kurv, yang memungkinkanmu untuk main gitar tanpa gitar. Sekarang sudah ada gitar digital, dimana kamu main gitar dengan cara keren, tinggal sentuh!

Adalah MI Guitar, gitar paling baru dari Magic Instruments yang menggunakan teknologi sentuhan untuk memainkan kuncinya. Akan tetapi, kamu tetap bisa merasakan memetik dan “menggenjreng” senar. Dengan kata lain, MI Guitar ini menggabungkan antara gitar tradisional dengan polesan teknologi modern.

 

Main Gitar Digital (sumber: Magic Instruments)

 

Seperti gitar tradisional, ada 6 senar yang bisa kamu petik. Hanya saja, kamu tak perlu lagi untuk tuning atau yang akrab kita dengar dengan istilah "stem". Ke enam senar ini sudah otomatis bisa menyesuaikan.

MI Guitar punya dua mode. Kamu bisa memakai Magic Mode dan Tradisional Mode. Untuk Magic Mode, kamu hanya perlu menekan tombol lalu memetik dan memainkannya tanpa perlu jari-jarimu membentuk suatu kunci.

 

Main Gitar Digital (sumber: Magic Instruments)

 

Sedangkan untuk Tradisional Mode, kamu bisa membentuk formasi kunci dengan jari-jarimu, lalu memetik dan menggenjreng seperti halnya kamu memainkan gitar tradisional.

 

Gitar Digital Magic Instruments (sumber: Magic Instrument)

 

Bukan kah ini sebuah pengalaman yang baru? Bayangkan saja, kamu tampil diatas panggung menggunakan gitar futuristik ini. Tidak hanya telinga penonton saja yang terhibur, tapi mata mereka juga akan terpukau melihat gerak-gerik jarimu memetik gitar model baru ini.

 

Manggung Dengan Gitar Digital (sumber: Magic Instruments)

 

Menariknya, gitar digital ini juga dibekali dengan speaker full power dan bersuara jernih. Kamu juga bisa mengganti suaranya menjadi gitar elektrik atau gitar akustik. Dengan begitu, ketika kamu sedang berada di alam, misalnya saat sedang kemah, kamu tetap bisa show off di depan teman-temanmu, hehehe.

Oiya, volume speaker gitar ini juga bisa di kontrol, lho.

Selain itu, MI Guitar dilengkapi dengan aplikasi. Dimana aplikasi ini berisi panduan lengkap main gitar digital, kunci-kunci MI Guitar untuk lagu populer, dan masih banyak lagi. Intinya, aplikasi ini untuk belajar gitar mudah tanpa guru, haha.

 

Cara Main Gitar Digital (sumber: Magic Instruments)

 

Lihat yuk bagaimana serunya memainkan gitar digital MI gitar di bawah ini.

 

 

Seru kan? Nggak pengen po ikut memukau teman-temanmu seperti pada video diatas? Haha.

Kalau kamu tertarik buat beli, saat ini MI Guitar sudah bisa kamu pesan pre-order pada situs resminya dengan harga $349 atau sekitar Rp 4,8 jutaan.

Silahkan kunjungi tautan berikut ini.

(FM)

Baca Juga: 

Dengan Kurv Guitar, Kamu Bisa Main Gitar Tanpa Gitar

Brain.fm, Aplikasi Musik Relaksasi Otak

ORA-X, Headphone Pertama di Dunia yang Pakai AR

Tayogo AMP, Headphone Sporty yang Khusus Untuk “Main Air”

Dengan Freedrum, Kamu Bisa Memainkan Drum Secara Virtual

Paling Baru's picture
Last seen: 6 hours 32 min ago
Joined: 1 Feb 2014 - 03:18