Keren, Sebentar Lagi Kita Bisa Pakai Emoji Hijab

Keren, Sebentar Lagi Kita Bisa Pakai Emoji Hijab

Kabar gembira untuk wanita berhijab. Baru-baru ini Unicode memperkenalkan emoji yang akan hadir di Unicode 10. Menariknya, diantara emoji-emoji baru yang dikenalkan oleh Unicode tersebut ada emoji wanita berhijab.

Seperti yang diberitakan oleh Emojipedia (10/11/2016), "The Unicode Consortium hari ini telah menyortir 51 emoji yang akan ada di Unicode 10. Dari 51 emoji tersebut, 12 diantaranya adalah emoji baru, yakni giraffe, pretzel, vampire, bearded man, soda/milkshake, breastfeeding, a "shhh" face1, UFO, pie, starry-eyed face, woman in hijab and zebra2."

 

 

Tentu dengan begitu, kita bisa memanfaatkan emoji wanita berhijab ini untuk mengucapkan selamat lebaran, ucapan ramadhan dan acara lainnya yang tergolong religius.

 

 

Keren ya?

Rencananya, emoji-emoji paling baru ini akan dirilis dan bisa seger kita gunakan pada tahun 2017.

Sebenarnya ada juga emoji-emoji keren yang tidak lolos dalam seleksi Unicode. Emoji-emoji tersebut antara lain: daun hijau, almond, wajah berserta bohlam dan wajah yang menabrak ke tembok. Entah apa alasannya , yang jelas penyortiran tersebut adalah sepenuhnya hak dari Konsorsium Unicode.

Sekedar tambahan informasi, Konsorsium Unicode adalah sebuah lembaga resmi yang melakukan standarisasi kode karakter tulisan yang digunakan pada komputerisasi seluruh dunia. Standarisasi ini termasuk kedalam emoji yang tergolong kepada pengkodean tulisan. Saat ini emoji yang sedang kita gunakan adalah Unicode versi 9.

(FM)

Baca Juga: 

Honda Sedang Mengembangkan Plat Nomer Paling Baru,  Bukan Nomor Tapi Emoji!

Kini Update Status Di Twitter Bisa Lebih Dari 140 Karakter!

FACEBOOK Baru Saja Merilis "Facebook Reaction", Emoticon Pada Tombol “LIKE”

9APPS, Kantong Ajaibnya Game dan Aplikasi

Sprayscape, Aplikasi Baru Berbagi Foto Surealis 360 Derajat

Paling Baru's picture
Last seen: 20 hours 30 min ago
Joined: 1 Feb 2014 - 03:18