Ada yang Baru Nih, Ternyata Kuda Juga Bisa Berpetualang Loh!

Kuda Poni Berpetualang

Nggak cuman manusia saja PiBi yang bisa berpetualang di seluruh dunia. Tapi ada yang paling baru, seekor hewan pun juga bisa melakukan petualangan layaknya manusia loh.

Sepasang kuda poni asal Devon, Inggris melakukan petualangan dengan berlayar menggunakan kapal untuk melacak leluhur mereka di Kepulauan Shetland, Skotlandia.

Kedua kuda poni milik Emma Massingale ini bernama Albert dan Ernie.

 

Sumber: Emma Massingale/swns.com

 

Ernie, kuda poni yang diselamatkan oleh Emma Massingale empat tahun lalu dari Bodmin Moor di Cornwall, merupakan salah satu kuda pertama di Shetland.

Kuda-kuda Shetland ini sangat istimewa. Karena mereka tidak lebih besar dari anjing. Inilah yang membuat saya berpikir. Kenapa kuda-kuda ini begitu kecil,’ ungkap Massingale.

Hal ini membuat Emma Massingale tertarik untuk mengeksplorasi sejarah kuda Shetland sampai bagaimana kuda Shetland itu hidup di alam liar.

 

Sumber: Emma Massingale/swns.com

 

“Saya ingin membawa Albert dan Ernie ke sebuah pulau terpencil supaya mereka bisa bebas di alam liar. Sehingga, Albert dan Ernie juga bisa bertemu dengan beberapa kuda sejenis mereka. Serta saya pun juga bisa belajar lebih banyak tentang mereka,” kata Massingale.

Awal perjalanan sepasang kuda poni Shetland ini dimulai dengan menelusuri pulau ke pulau Timur Laut dari daratan Skotlandia dengan sebuah kapal. Tapi PiBi, itu tidaklah mudah. Mereka harus berjuang menerjang angin kencang loh.

Sebelumnya PiBi, Emma Massingale telah melatih sepasang kuda poni Shetland ini terlebih dahulu untuk berlayar di danau lokal.

 

Sumber: Emma Massingale/swns.com

 

“Pertama kali kami mencoba, kaki Albert berada di depan kapal. Tapi, akhirnya itu bisa teratasi. Si Ernie juga bisa dikendalikan,” tutur Massingale.

Dan asal kalian tahu PiBi, sepasang kuda poni Shetland yang cantik ini telah memulai petualangannya loh dengan mengenakan sweater senada dengan Emma Massingale. Sangat manis bukan?

 

Sumber: Emma Massingale/swns.com

 

(ANR)

Baca Juga:

Tiga Cara Aman Terbaru Traveling bagi Para Penderita Alergi

Calling all Travellers! Gunakan Sidik Jarimu Sekarang Juga Untuk Koper Pintar, Pluggage

Google Trips, Senjata Baru Untuk Travelling Keliling Dunia

Masih Muda Waktunya Travelling! Jangan Sampai Menyesal!

Surga Baru Untuk Para Traveller. Pulau Bawean Adalah Gadis yang Sedang Cantik-Cantiknya

Paling Baru's picture
Last seen: 20 hours 27 min ago
Joined: 1 Feb 2014 - 03:18