Uncategorized

Asisten Pribadi “Google Now” Upgrade Suara Baru, Saatnya Membandingkan Dengan Suara Siri dan Cortana!

Google baru saja melakukan upgrade pada fitur suara di aplikasi Google Now. Perbaikan ini bertujuan agar nada suara lebih terdengar manusiawi, tidak seperti robot.

Dengan upgrade paling baru dari suara ini, Google berhasil mengurangi suara yang sebelumnya terdengar seperti nada suara robot. Pembaruan ini, meliputi nada suara, irama, dan sikap, ternyata sangat mempengaruhi gaya suara walaupun masih terdengar seperti robot.

Sekedar untuk tambahan informasi, untuk kamu yang belum mengetahui apa itu Google Now, aplikasi ini adalah asisten pribadi yang cerdas dengan kemampuan menerima perintah dan pertanyaan hanya dari suaramu. Google Now ini tersedia pada fitur aplikasi Google Search untuk Android, iOS dan Google Chrome khusus desktop. Kamu bisa bertanya ke Google Now tentang tempat yang kamu akan cari, kemudian aplikasi ini akan menjawab pertanyaanmu, termasuk membuat rekomendasi dan melakukan tindakan masuk ke suatu situs jika kamu menyuruhnya.

Selain Google Now, ada juga asisten pribadi cerdas yang bernama Siri (Apple) dan Cortana (Windows Phone). Ketiganya juga diperintah dengan suara kita dan merespon dengan suara manusia juga, walaupun memang fitur yang ditawarkan sedikit berbeda.

Nah, sepertinya akan menarik jika kamu melihat perbandingan dari Google Now, Siri dan Cortana yang dilakukan CNET.  Penasaran seperti apa? Ingin tahu suara mana dari ketiga aplikasi asisten pribadi ini yang terdengar lebih memiliki gaya vokal yang baik dan tidak kaku? Simak video dari CNET di bawah ini.

Bagaimana menurutmu setelah melihat  video di atas? Asisten pribadi cerdas mana nih yang menjadi favoritmu? Tapi, terlepas dari nada suara, semua asisten pribadi cerdas ini memang sangat berguna, tergantung penggunaannya. Misalnya saja jika kamu ingin mencari tempat makan, kamu bisa memanfaatkan Google Now. Sedangkan jika kamu ingin mengirim pesan (sms) ke temanmu, kamu bisa menggunakan Siri. Tapi kalau kamu sedang galau dan ingin dinyanyikan sebuah lagu seperti video diatas, kamu bisa mencoba Cortana.

Nah, sekarang waktunya kamu coba cek irama suara dari asisten pribadi Google Now kamu yang baru dan lihat perbedaan nada suara dengan yang lama!

(FM/RF) 

Baca Juga:

Google Baru Saja Merilis Aplikasi Untuk Iklan Adwords Express Di Indonesia. Aplikasi Ini Sangat Cocok Buat Kamu Yang Akan Mengiklankan Usahamu!

Google Berulah Lagi. Hands Free Payment, Aplikasi Baru Untuk Membayar Belanjaanmu Hanya Dengan Memberi Ucapan Ke kasir!

Google Tak Mau Kalah Dengan Apple, Sudah Siap Luncurkan OS Baru Yang Ada Di Apple!

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close