ScienceSpaceTechnology

Astronot Melihat Lubang Misterius di Luar Pangkalan Antariksa Internasional

Paliingbaru – Hai sahabat Pibi, kamu pasti sudah tau yah kalau di luar angkasa sana telah dibangun pangkalan antariksa internasional. Nah, katanya para astronot di sana akhir-akhir ini telah melihat penampakan aneh di luar pangkalan tersebut.

Penampakan itu berupa lubang, sebagaimana dikutip dari The Independent. Para angkasawan yang berasal dari Rusia sedang mencoba untuk menyelidikinya.

Mereka akan menuju ke luar laboratorium udara yang mereka singgahi kemudian mencoba untuk memeriksanya. Konon lubang ini telah ditemukan sejak musim panas lalu.

Lubang itu disebut pada mulanya berasal dari pesawat antariksa bernama Russian Soyuz.

Sumber: Wikipedia

Para anggota angkasawan mencoba selekas mungkin untuk menempati lubang itu, kemudian menyumbat dan menghentikan kebocoran yang telah mengurangi tekanan di laboratorium udara.

Astronot Russia bernama Oleg Kononenko dan Sergei Prokopyev akan memimpin per 6 jam  untuk memeriksa sebelah luar permukaan pesawat antariksa Soyuz itu.

Mereka akan membuka sekat yang menutupi tambalan lubang Soyuz dan mengambil akan sampel yang akan menjadi bahan penelitian oleh para ahli.

Sumber: The Verge

Tetapi perhatian para astronot telah berlanjut pada perkara bagaimana lubang itu bisa ada, ditambah munculnya beberapa usulan dari astronot AS. Mereka khawatir bahwa lubang ini ada akibat telah da pemboran yang tidak sengaja saat kapsul pesawat antariksa sedang dibuat.

Investigasi ini dinilai oleh seorang astronot bernama Kononenko, akan menjadi usaha yang cukup berat, baik secara fisik atau pun secara teknik.

Nah begitulah masalah lubang yang sedang dihadapi para astronot di luar sana. Kita berdoa agar cepat teratasi, yah Sahabat Pibi!

by Abdul Hamid

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close