Products ReviewSmartphoneTechnology

Asus ROG Phone Resmi Dirilis di Indonesia, Cek Spesifikasinya Disini

PalingBaru – Ponsel gaming dari Asus yakni ROG Phone akhirnya resmi dirilis di Indonesia (11/12). ROG Phone merupakan singkatan dari Republic of Gamers yang ditujukan bagi penggemar game. Asus sendiri memang sengaja merancang ROG Phone agar menjadi ponsel yang dioptimalkan setinggi mungkin untuk keperluan Gaming.

Harga yang dibandrol pun lumayan, yakni berkisar antara Rp 12 juta hingga Rp 14 juta yang sebanding dengan smartphone flagship dari vendor lain yang sudah lebih dulu tiba di pasaran. Namun ponsel ini menawarkan banyak keunggulan dari pada ponsel lain, yakni memakai Chip Snapdragon 845 dengan pendingin khusus 3D Vapor Chamber, sehingga mampu berjalan dengan kecepatan 2,96 GHz yang melebihi kecepatan standart.

Masih ada lagi fitur lainnya yang menarik, yakni tambahan aksesoris joystick dan tambahan konektor USB yang diposisikan di sisi samping kiri perangkat. Sehingga menambah kenyamanan pengguna saat bermain game karena ponsel berada pada posisi landscape. Hal tersebut menjadi keunggulan ROG Phone yang sangat mendukung kenyamanan pengguna saat bermain game dengan akseoris pendamping yang bisa dipasangkan di ponsel.

Selanjutnya, untuk spesifikasi lainnya dari Asus ROG Phone yakni menggunakan RAM 8 GB dengan layar AMOLED sebesar 6 inci yang dilengkapi dengan Gorilla Glass 6. Kemudian untuk sektor kamera, Asus membenamkan kamera ganda dengan resolusi 12+ 8 MP, serta kamera depan 8 Megapiksel. Selain itu, ROG Phone juga dibenamkan baterai dengan kapasitas 4.000 mAh.

Untuk di Indonesia, ROG Phone terdapat dua varian yang dijual dan dibedakan kapasitas media penyimpanan. Varian dengan storage 128 GB dijual dengan harga sekitar Rp 13 Juta sedangkan varian dengan storafe 512 GB dijual dengan harga sekitar Rp 14,5 Juta. Untuk pemesanannya, akan dimulai Januari 2019 mendatang.

by Nana Riyana

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close