ComputerComputerElectronicsProducts ReviewTechnology

Asus ZenBook S13, Laptop Dengan Bingkai Layar Tertipis Di Dunia

Palingbaru- Seperti yang kita tahu, kebanyakan ponsel pintar zaman sekarang memiliki notch diatas layar ponselnya. Hal ini biasa dikenal dengan istilah poni atau notch. Namun rupanya tak hanya di ponsel, demam notch ini juga merambah ke pasar laptop. Salah satunya adalah Asus yang memamerkan laptop baru dengan nama ZenBook S13.

Seperti ponsel zaman sekarang yang memiliki poni, ZenBook S13 juga memiliki poni yang berfungsi sebagai penyimpan webcam. Namun ada yang membedakan notch ZenBook S13 dengan ponsel ber’poni’ pada umumnya.

Bedanya yakni poni miliki ZenBook S13 memiliki bentuk terbalik dibandingkan dengan ponsel. Apabila biasanya poni lebih menjorok ke arah dalam layar, namun untuk laptop ini poni dibuat menjorok keluar sehingga tampak menonjol di atas laptop. Sehingga memudahkan penggunanya untuk membuka laptop tanpa harus repot membukanya dengan memakai sisi bawah laptop.

ZenBook S13 diklaim sebagai laptop dengan bingkai layar tertipis di dunia, bagaimana tidak, bazel laptop ini hanya setebal 2,5 mm, yang setara dengan screen-to-body ratio sebesar 97 persen atau bahkan bisa dibilang dengan hampir bazel-less. Kemudian, bodi ZenBook S13 hanya memilki ketebalan sebesar 12,9 mm yang membuatnya terlihat amat ramping.

Berlanjut pada urusan dapur pacunya, ZenBook S13 menggunakan material logam aluminium. Kemudian ia juga ditenagai oleh CPU Intel generasi kedelaoan dengan pilihan CPU Core i5 atau i7 yang dipadu dengan RAM berkapasitas 16 GB serta media penyimpanan SSD hingga 1 TB. Selain itu, laptop ini juga dipasangkan chip grafis Nvidia GeForce MX150.

Rencananya, Asus Zenbook S13 akan mulai dijual dalam beberapa bulan ke depan. Namun masih belum ada informasi yang pasti mengenai jadwal rilis serta harga yang akan di bandrol nantinya.

By Nana Riyana

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close