Uncategorized

Asyik, Instagram Resmi Menghadirkan Live Video Streaming

Setelah bocor dan ramai diperbincangkan beberapa bulan lalu, akhirnya kemarin (21/11/2016) Instagram resmi merilis fitur paling barunya pada Instagram Stories, yaitu Live Video Streaming. Tapi, sedikit berbeda dari yang sudah kami kabarkan sebelumnya, jika sebelumnya kami mengabarkan adanya tombol “Go Insta!” untuk memulai live, sekarang resminya tombol tersebut adalah “Start Live Video“.

 

 

Cara menggunakan live video Instagram ini pun sangat gampang, kamu hanya perlu membuka Stories baru, setelah itu geserlah ke kanan pilihan di bawah tombol ‘take’. Maka akan keluar tombo “Start Live Video”. Ketika kamu tekan, Instagram langsung mengecek kecepatan internetmu, dan ketika stabil maka langsung muncul lah tombol hitungan mundur untuk memulai Live Video Streaming.

Tampilan live video pun hampir sama dengan aplikasi live video broadcast lainnya, penonton bisa memberikan komen dan memberikan like atau love yang bertubi-tubi. Hanya saja, pada Instagram Live Video Streaming ini kamu bisa melakukan live streaming hanya dalam durasi maksimum satu jam. Setelah selesai live, video tersebut tidak akan bisa dilihat replay nya, live video akan hilang selamanya.

 

 

 

Tapi tenang saja, Instagram akan memberikan tanda “Live” pada beranda Stories, sehingga penonton bisa dengan cepat mengetahui jika kamu sedang live. Selain itu, Instagram juga mempromosikan live stories mu pada kanal yang bernama Top Live Videos.

 

 

Yups, ini adalah kumpulan orang-orang yang sedang melakukan Live Video Streaming Instagram Stories yang diurutkan dari paling banyak penontonnya hingga ke yang paling sedikit penontonnya.

Lihat video asyiknya menggunakan Instagram Live Video Streaming di bawah ini.

 

 

Asyik kan?

Sebagai tambahan informasi, selain Live Video Streaming, Instagram juga menambahkan fitur Direct Message untuk Instagram Stories. Fitur ini hampir mirip dengan Snapchat. Dimana kamu bisa mengirimkan Stories melalui pesan pribadi kepada teman atau grup mu.

 

Fitur direct ini terletak pada tombol pesan kanan atas, sama seperti Direct Message yang dulu tapi sekarang icon nya berubah menjadi “mengirim surat”.

Selamat mencoba!

(FM)

Baca Juga:

INSTAGRAM STORIES VS SNAPCHAT

Ini Dia 3 Fitur Paling Baru yang Ada di Instagram Stories

Fitur Paling Baru Instagram: Filter Komentar Saru!

Akhirnya, Sekarang Instagram Bisa ZOOM!

Hotel Unik dan Lucu di Lombok yang Instagram-able Banget!

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close