Uncategorized

Atlas, Robot Baru Google Yang Akan Membunuhmu

Perkembangan teknologi itu ada sisi positif dan sisi negatifnya. Banyak dari Perkembangan teknologi yang bisa kita manfaatkan untuk mempermudah kehidupan kita. Namun Perkembangan tekhnologi juga bisa membunuhmu, Membunuhmu disini dalam artian bisa menggantikan pekerjaanmu. Misalnya dulu sebelum ada mesin produksi, semua pekerjaan produksi barang dikerjakan dengan tangan manusia.

Namun setelah berhamburan mesin diciptakan,  justru mengambil sebagian tugas manusia. Padahal Tujuan sebenarnya adalah untuk mempermudah bukan membunuh. Itu terjadi mungkin karena mesin dan manusia biayanya lebih besar manusia. Manusia membutuh makan,  membutuh secangkir kopi,  belum lagi manusia itu berkembang biak dan ada orang-orang yang ditanggung di belakangnya.

Sedangkan mesin? Tidak beranak. Hanya membutuhkan bahan bakar dan mesin bisa bekerja lebih lama dari manusia. Tentu sudah menjadi hal yang wajar,  jika perusahaan yang provit oriented akan memilih mesin karena akan memotong banyak biaya operasional. Kejam?

Sebenarnya sampai kapanpun, manusia akan selalu menciptakan sesuatu untuk mempertahankan hidup. Sama seperti Boston Dynamic, anak perusahaan dari google yang bergerak dibidang Robotic. dia akan selalu menciptakan robot-robot baru yang tujuannya untuk bertahan hidup. Boston Dynamic baru saya merilis video di youtube pada Feb 23, 2016 tentang robot versi terbarunya yaitu Atlas.

 

Di video yang berjudul “Altlas,The Next Generation” tersebut mengulas tentang sesuatu yang sangat menajubkan, bagaimana Robot Atlas Versi terbaru ini bisa memanipulasi pergerakan layaknya manusia. Dapat Berjalan diatas salju,  Bisa memindahkan barang, bisa membaca posisi barang, bisa mengambil kembali barang yang tak sengaja terjatuh,  bisa membuka pintu sendiri, dan bisa berdiri sendiri lagi ketika didorong dan dia jatuh dilantai.

Sangat mempesona, Robot ini hampir sepertimu yaitu mempunyai keseimbangan dalam berdiri. Robot Versi terbaru Atlas ini memang dirancang untuk beroperasi didalam dan diluar ruangan. Pasti kamu sangat penasaran untuk melihat videonya ?

Sebelum lihat videonya, yakinlah manusia tidak akan bisa di gantikan. Selama kita mau berfikir,  robot tetaplah hanya robot. Kualitas pekerjaannya pun beda, terlebih manusia itu punya yang namanya perasaan. Itu yang tidak akan bisa digantikan dengan barang apapun.

Untuk selengkapnya silahkan liat videonya di sini

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close