RobotTechnology

Atlas, Robot yang Bisa Parkour  

Manusia melakukan parkour itu sudah biasa. Tapi bagaimana dengan robot ? Iya, Boston Dynamics membuat robot yang mampu melakukan gerakan Parkour.

Mencoba meniru para atlet parkour, Atlas didesain mampu melakukan gerakan parkour seperti melompat dari ringtangan satu ke yang lainnya.

Boston Dynamics menyatakan Atlas mampu melakukan gerakan seperti manusia “menggunakan seluruh bagian tubuh termasuk kaki, tangan dan badan, memiliki energy dan kekuatan melompati batang kayu serta melanggkah tanpa kehilangan keseimbangan.”

Melangkah bisa mencapai setinggi 40 centimeter (sekitar 1 kaki, 4 inches). Atlas dilengkapi computer vision untuk menempuh langkah dan menaklukan medan secara akurat.

Berat badan Atlas adalah 75 kilogram, Boston Dynamics mengklaim Atlas adalah robot yang paling menyerupai manusia, sampai saat ini.

Boston Dynamics adalah perusahaan desain engineering dan robotika, perangkat lunak untuk simulasi manusia realistis yang projectnya didanai lembaga militer Amerika, Defense Advanced Research Projects Agency, DI-Guy.

Tahun depan Boston Dynamics akan menjual spot mini robot yang membantu tugas mekanik dalam menjangkau posisi sulit.

By.Dwi Dunggio

Tags

1
Leave a Reply

avatar
1 Comment threads
0 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
1 Comment authors
Alex Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest
Notify of
Alex
Guest

Hebat ya robotnya…

Close